Senin 06 Mar 2023 09:03 WIB

Inzaghi Sebut Inter Tampil dengan Performa Luar Biasa Saat Kalahkan Lecce

Inter Milan mengalahkan Lecce 2-0 dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengeklaim Inter menampilkan performa luar biasa kala mengalahkan Lecce 2-0 dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Dua gol Inter dilesakkan oleh Henrikh Mkhitaryan dan Lautaro Martinez.

Inzaghi mengatakan, Inter melakukan pendekatan yang benar dan tidak menurunkan intensitas permainan sepanjang laga. Gol kedua Martinez, kata Inzaghi, membuat babak kedua lebih nyaman. Namun ia mengakui Lecce menyebabkan masalah bagi Inter sejak awal pertandingan.

Baca Juga

“Kami intens, bertekad, agresif, dan tim sepanjang waktu. Kami tetap bersatu, dan itulah cara Anda memenangkan pertandingan,” ujar Inzaghi dikutip dari laman reski klub.

Lecce, lanjut Inzaghi, adalah tim yang agresif dan terus menekan. Hal tersebut menyebabkan Inter harus banyak bergerak. Mantan pelatih Lazio itu pun berterima kasih kepada pemain yang menunjukkan konsentrasi sangat baik sepanjang laga.

Mengenai peran Martinez, Inzaghi menegaskan dia adalah pemain penting. Inzaghi berharap Martinez dan rekan-rekannya mempertahankan performa terbaik ini dengan tujuan akhir membawa Inter meraih prestasi meskipun cukup berat mengejar pemuncak klasemen Napoli.

“Namun, kami tahu bahwa kami telah melakukan beberapa hal yang sangat baik dalam 18 bulan terakhir. Sekarang kami memiliki lebih banyak pertandingan penting di depan kami,” kata Inzaghi.

Pelatih berusia 46 tahun ini juga terkesan dengan Robin Gosens sejak dalam latihan. Dia dinilai selalu tampil baik sebagai pemain pengganti. Dan di laga tersebut, mantan pemain Atalanta itu melakukan pekerjaannya dengan baik.

Selain itu, Edin Dzeko juga mendapatkan pujian dari Inzaghi. Dzeko dipandang bermain bagus dan selalu siap membantu tim naik ke level yang lebih tinggi. Namun Inzaghi mengakui harus membuat pilihan tepat dalam menentukan terhadap striker utama di setiap pertandingan.

Pilihan terbaik harus dilakukan mengingat jadwal padat yang harus dijalani Inter. Oleh karena itu, Inzaghi menegaskan seluruh pemain penting bagi perjalanan tim ke depan. Rotasi pemain dibutuhkan untuk menjaga fisik pemain tetap terjaga.

"Dumfries telah melakukannya dengan sangat baik selama waktunya di Inter; dia terlihat bagus dalam latihan dan memberikan kontribusi yang luar biasa untuk gol kedua. Dia tampil fantastis di babak kedua,” tutur Inzaghi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement