Senin 06 Mar 2023 11:24 WIB

Ancelotti Khawatir Minimnya Gol Real Madrid

Real hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan terakhir.

 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan kekhawatirannya atas kurangnya ketajaman pasukannya di depan gawang menyusul hasil imbang 0-0 melawan Real Betis di La Liga Spanyol pada Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Sejak mengalahkan Liverpool 5-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Real hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan berikutnya di semua kompetisi.

Mereka juga belum pernah menang sejak mengalahkan Liverpool, setelah bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid di liga dan kalah 1-0 dari Barcelona di leg pertama babak semifinal Copa del Rey.

Baca Juga

"Saya kecewa lebih dari sekadar marah. Aneh rasanya kami tidak mencetak gol," kata Ancelotti kepada wartawan. "Tidak normal jika tim dengan kualitas seperti ini tidak mencetak lebih dari satu gol dalam tiga pertandingan terakhir. Itu membuat saya kecewa, sangat kecewa."

Ia mengatakan para pemainnya juga kecewa karena mereka memiliki kualitas untuk mencetak gol dan selalu melakukannya. "Saya pikir lini serang kami menjadi masalah saat ini. Kami harus lebih tajam dan memberikan lebih banyak lagi," kata dia.

Hasil imbang tanpa gol itu tidak banyak membantu Real untuk mengejar Barcelona dalam perburuan titel La Liga Spanyol. Los Blancos tertinggal sembilan poin dari sang rival utama setelah 24 pertandingan.

Walau terpaut cukup jauh, Ancelotti menegaskan timnya tidak keluar dari perburuan gelar. "Tidak, tidak. Jaraknya masih sangat besar. Kami akan bekerja pekan ini, kami memiliki satu oekan penuh untuk bekerja. Kami harus terus berjuang sampai akhir. Masih banyak partai yang harus dimainkan tetapi kami harus berkembang," kata dia.

Real akan menjamu Espanyol di Liga pada Sabtu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement