Selasa 07 Mar 2023 07:07 WIB

Pedri Dilaporkan Dapat Kembali ke Skuad Barcelona Lebih Cepat Dari Perkiraan Awal

Pedri menderita cedera paha saat Barcelona bermain imbang 2-2 melawan MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Pedri
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Gelandang Barcelona Pedri

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang muda Barcelona Pedri dilaporkan dapat kembali bugar lebih cepat dari perkiraan awal. Pedri berpeluang memperkuat Blaugrana dalam perjalanan ke markas Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan ini. 

Absennya Pedri sangat dirasakan dampaknya oleh Blaugrana meskipun mereka sukses memperlebar jarak menjadi sembilan poin dengan Real Madrid di puncak klasemen berkat kemenangan 1-0 atas Valencia.

Baca Juga

Pemain 20 tahun itu menderita cedera paha saat Barcelona imbang 2-2 pada leg pertama babak playoff 16 besar Liga Europa melawan Manchester United 16 Februari lalu. Sejak saat itu ia harus absen. Total ia telah melewatkan lima pertandingan di semua kompetisi. Dari lima laga itu, Barcelona dua kali tumbang.

Dilansir dari Football Espana, Selasa (7/3/2023), Pedri kemungkinan akan kembali beraksi lebih awal dari yang diharapkan. Perkiraan awal, Xavi Hernandez tak akan membawanya kembali ke skuad sampai setelah jeda internasional. Namun menurut laporan Diario AS, proses penyembuhannya berjalan dengan baik dan diprediksi bisa bermain melawan Bilbao.

Skenario itu bukan tidak mungkin terjadi. Namun kemungkinan besar Pedri tak akan dipasang sebagai starter melainkan di bangku cadangan. Pedri salah satu pemain muda berbakat yang diandalkan oleh Xavi. Perannya sebagai gelandang serang sangat vital dalam skema permainan Xavi.

Pemain lulusan akademi Las Palmas itu hampir menjadi pilihan utama Xavi di setiap pertandingan. Musim ini, ia telah mencatatkan tujuh gol dalam 30 pertandingan di semua kompetisi, enam gol di antaranya ia lesakkan di La Liga dalam 21 penampilan.

Barcelona adalah tim terdepan untuk mengangkat trofi La Liga musim ini. Blaugrana duduk di puncak klasemen, unggul sembilan angka dari rival terdekatnya Real Madrid. Performa pasukan Carlo Ancelotti yang tidak konsisten cukup menguntungkan Barcelona. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement