Selasa 07 Mar 2023 13:30 WIB

Flamengo Salah Transfer Duit, Ingin Kirim ke Pemain Bola, Tersasar ke Pemain Basket!

Pebasket dan pesepak bola mantan Flamengo sama-sama bernama Joao Gomes.

Pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves) asal Flamengo Joao Gomes.
Foto: Dok Wolverhampton Wanderers
Pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves) asal Flamengo Joao Gomes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesalahan besar telah dilakukan bagian keuangan klub Brasil Flamengo. Alih-alih mengirimkan uang kepada mantan pemainnya yang baru hijrah ke Wolverhampton Wanderers, Joao Gomes, Flamengo mentransfer duit ke mantan pemain basketnya yang bernama sama.

Gomes bergabung dengan Wolves pada bursa transfer Januari lalu dari Flamengo dengan kontrak senilai 15 juta poundsterling selama lima setengah tahun.  Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Gomes akan menerima bayaran sekitar 306 ribu poundsterling untuk hak-hak ekonomi yang tercantum dalam kontrak sebelumnya.

Baca Juga

Namun, media Brasil Globo, dikutip dari Daily Mail melaporkan, uang tersebut justru diterima seorang pemain bernama sama yang pernah bermain untuk tim bola basket Flamengo. Gomes pebasket telah meninggalkan klub pada 2020, dan mengungkapkan merasa takut saat mendengar tentang transaksi tersebut.

"Saya bahkan tidak melihatnya, saya sedang bepergian dengan ibu baptis saya. Ketika saya tiba di rumahnya, ibu saya mengirim pesan singkat yang menanyakan tentang kiriman uang," ungkap Gomes. 

Gomes merasa ketakutan karena sampai saat itu tidak tahu dari mana uang tersebut berasal. Ia berpikir ada seseorang yang salah menyetor. 

"Ayah baptis saya juga mengatakan, saya harus berhati-hati karena seseorang bisa saja menggunakan akun saya untuk mencuci uang," kata dia.

Flamengo dilaporkan telah menyadari pada Jumat lalu, mereka telah melakukan pembayaran kepada Joao Gomes yang salah. Pihak Flamengo dilaporkan telah menghubungi Pengadilan Federal Rio De Janeiro yang memblokir deposit tersebut, dan mengakui bahwa uang tersebut bukan milik sang pebasket.

Seperti yang dilaporkan Sports Witness, pengadilan mengatakan,"Tampaknya, secara prima facie (bukti awal secara kasat mata), ada kesalahan serius di pihak Clube de Regatas do Flamengo dalam mentransfer sejumlah besar uang yang mana atlet João Victor Gomes da Silva ("João Gomes"), orang yang berbeda, yang sama dengan namanya, adalah penerima manfaat, dengan pendaftaran lain dalam Pendaftaran Wajib Pajak Perorangan. Oleh karena itu, sebagai konsekuensi logis, kewajiban untuk mengembalikan jumlah yang disetorkan secara tidak sengaja, untuk melindungi iktikad baik yang obyektif dan untuk menghindari pengayaan yang tidak adil."

Gomes pebasket saat ini dilaporkan bermain di liga amatir, sementara Gomes telah tampil dalam tiga penampilan sejak bergabung dengan Wolves. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement