Ahad 12 Mar 2023 21:49 WIB

Livescore; Casemiro Tiba-Tiba Diusir Wasit, MU 0-0 Soton di Babak Pertama

Casemiro dikartu merah setelah wasit melihat VAR.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Casemiro (kiri) diusir dari lapangan oleh wasit pada laga melawan Southampton di Old Trafford, Ahad (12/3/2023).
Foto: EFE/Adam Vaughan
Casemiro (kiri) diusir dari lapangan oleh wasit pada laga melawan Southampton di Old Trafford, Ahad (12/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United masih belum mampu membongkar pertahanan Southampton pada babak pertama laga pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Ahad (12/3/2023) malam WIB. Setan Merah pun terpaksa tampil dengan 10 pemain usai Casemiro diusir wasit pada laga yang digelar di Stadion Old Trafford tersebut.

Pertandingan berjalan terbuka pada awal laga. United mencoba mengambil alih kendali permainan dengan terus menekan pertahanan tim tamu. The Saints merespon upaya tim tuan rumah itu dengan mengandalkan kecepatan serangan balik cepat. 

Baca Juga

Peluang emas pertama di laga didapatkan oleh tim tuan rumah via sepakan Marcus Rashford usai menerima umpan terobosan dari sisi kanan pertahanan Southampton. Namun, peluang ini masih mampu digagalkan oleh penjaga gawang The Sints, Gavin Bazunu.

Penampilan gemilang tidak hanya ditunjukan penjaga gawang The Saints. David De Gea, yang mengawal gawang United, juga melakukan penyelematan gemilang usai menghalau tandukan keras Teho Walcott tepat di depan mulut gawang. 

Petaka buat United datang pada menit ke-33. Setan Merah terpaksa bermain dengan 10 pemain pada sisa laga lantaran kartu merah yang diterima Casemiro. Gelandang bertahan asal Brasil itu menerima kartu kuning kedua setelah melakukan tekel keras terhadap gelandang serang Southampton, Carlos Alcaraz.

Wasit memutuskan untuk memberikan kartu kuning kedua kepada Casemiro usai melakukan tinjauan VAR. Southampton pun sempat merobek gawang tim tuan rumah via eksekusi tendangan bebas James Ward-Prowse dari tepi kotak penalti. Sempat membentur pagar betis, bola hasil sepakan Ward-Prowse itu sempat mengarah ke sisi gawang yang kosong. Beruntung buat United, bola tersebut masih melebar.

Kendati tampil dengan 10 pemain, United masih mampu menebar ancaman buat gawang tim tamu. Bazunu kembali melakukan penyelamatan gemilang setelah menghalau bola sambaran Raphael Varane dari jarak dekat. Varane mampu menyambar bola hasil tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan The Saints.

Laga sempat beberapa kali terhenti saat babak pertama tinggal menyisakan lima menit. Para penggawa United terlihat melayangkan protes kepada wasit untuk memberikan hadiah tendangan penalti. Selain pelanggaran terhadap Bruno Fernandes, salah satu pemain bertahan Southampton juga dinilai melakukan handball.

Susunan pemain:

 

Manchester United (4-2-3-1)

De Gea (PG); Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Shaw; Casemiro, Fernandes; Antony, Weghorst, Sancho; Rashford

Pelatih: Erik ten Hag

 

Southampton (4-2-3-1)

Bazunu (PG); Walker-Peters, Bednarek, Bella-Kotchap, Perraud; Ward-Prowse, Lavia; Walcott, Alcaraz, Sulemana; Adams

Pelatih: Ruben Selles

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement