Senin 27 Mar 2023 06:22 WIB

Ronaldo Kembali Cetak Rekor Saat Portugal Menang Telak 6-0 Atas Luksemburg

Dua rekor internasional dicetak oleh Cristiano Ronaldo usai laga vs Luksemburg.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam laga kualifikasi Euro 2024 Group J melawan tuan rumah Luksemburg, Ahad, 26 Maret 2023. Portugal unggul 6-0 di laga itu.
Foto: EPA-EFE/MIGUEL A. LOPES
Bintang timnas Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam laga kualifikasi Euro 2024 Group J melawan tuan rumah Luksemburg, Ahad, 26 Maret 2023. Portugal unggul 6-0 di laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LUKSEMBURG -- Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo memperpanjang rekor gol dan penampilannya di pertandingan internasional saat Portugal menang 6-0 atas Luksemburg dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 Grup J, di Stadion Luxembourg, Senin (27/3/2023) dini hari WIB. Ronaldo menyumbang dua gol di laga ini.

Dilansir dari RTE, penampilan Ronaldo di laga tersebut membuat namanya tercatat sebagai pemain dengan penampilan laga internasional terbanyak dalam sejarah sepak bola menjadi 197 kali. Ia melewati rekor yang dipegang striker Kuwait Bader Al-Mutawa 196 kali. Selain itu, kapten klub Arab Saudi Al-Nassr itu juga mencatatkan rekor gol menjadi 122 kali di level pertandingan internasional.

Baca Juga

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu membuka skor ketika laga baru berjalan sembilan menit. Joao Felix menggandakan keunggulan Portugal pada menit ke-15 sebelum tiga menit kemudian Bernardo Silva membawa Portugal unggul 3-0.

Gol kedua Ronaldo pada menit ke-31 membawa Portugal unggul 4-0 pada babak pertama. Tim tamu kembali menambah dua gol lagi di babak kedua melalui Otavio dan Rafael Leao. Di pertandingan lain Grup J, Islandia meraih kemenangan 7-0 atas Liechtenstein. Adapun Slovakia mengalahkan Bosnia dan Herzegovina 2-0.

Italia menang 2-0 atas Malta dengan dua gol dicetak oleh Mateo Retegui dan Matteo Pessina. Kemenangan ini adalah kebangkitan Azzuri usai kalah dari Inggris di laga pembuka kualifikasi Euro 2024 beberapa hari lalu.

Adapun Inggris kembali mencatatkan kemenangan di laga kedua saat melawan Ukraina dengan skor 2-0. Harry Kane membuka keunggulan sebelum Bukayo Saka menggandakan kemenangan.

Kemenangan mengejutkan diraih oleh Kazakhstan atas Denmark di Grup H dengan skor 3-2. Slovenia mengalahkan San Marino 2-0, sedangkan Finlandia menang tipis 1-0 atas Irlandia Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement