Senin 27 Mar 2023 15:38 WIB

Pernah Bela MU dan Arsenal, Van Persie Puji Enam Pemain Legenda Ini

Van Persie menyebut dua nama legenda Arsenal dan empat legenda MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Robin van Persie (kiri) dan Wayne Rooney saat sama-sama masih memperkuat Manchester United (MU).
Foto: PA/PETER POWELL
Robin van Persie (kiri) dan Wayne Rooney saat sama-sama masih memperkuat Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ketika Robin van Persie hengkang ke tim rival Arsenal, Manchester United (MU), pada 2012 banyak penggemar the Gunners kecewa. Pasalnya, Van Persie sudah dianggap ikon klub.

Van Persie adalah kapten Arsenal ketika pindah ke skuad Iblis Merah. Kepindahannya itu berbuah manis karena ia akhirnya merebut gelar Liga Primer Inggris pertamanya pada Mei 2013.

Baca Juga

Van Persie bergabung dengan Arsenal sejak 2004. Ia didatangkan dari Feyenoord. Mantan striker timnas Belanda itu mencetak 132 gol dan 58 asisst dalam 278 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal. Ia mempersembahkan tiga gelar bagi the Gunners, yakni satu Piala FA dan dua Community Shield.

Dalam sebuah wawancara dikutip dari SkySports, Senin (27/3/2023), Van Persie menjawab pertanyaan siapa pemain paling berbakat yang pernah bermain bersamanya. Jawabannya menarik, ia hanya menyebut dua legenda Arsenal dan empat legenda MU.

"Ini sangat sulit untuk menyebutkan satu. Saya akan memilih Dennis Bergkamp dan Thierry Henry dari Arsenal, lalu Ryan Giggs, Paul Scholes, Wayne Rooney, dan Ruud van Nistelrooy dari Man United,” kata Van Persie.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement