Senin 03 Apr 2023 13:18 WIB

Chelsea Mulai Bergerilya, Pochettino Juga Masuk Kandidat Calon Suksesor Potter

Posisi pelatih Chelsea jadi kursi panas yang justru banyak diincar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mauricio Pochettino saat masih jadi pelatih PSG.
Foto: AP/Manu Fernandez
Mauricio Pochettino saat masih jadi pelatih PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC memulai pencarian pengganti Graham Potter. Sejumlah nama masuk radar the Blues.

Beredar kabar, Julian Nagelsmann jadi favorit Todd Boehly. Kebetulan Nagelsmann sedang nganggur. Ia baru saja didepak Bayern Munchen.

Baca Juga

Namun Chelsea juga mempelajari sosok lain. Hal yang lumrah. Mauricio Pochettino masuk hitungan.

"Pochettino favorit (calon pelatih the Blues) berikutnya. Ia telah mengganggur sejak musim panas tahun lalu saat meninggalkan PSG (Paris Saint Germain, dan sangat diminati kubu Chelsea," demikian laporan yang dikutip dari Metro, Senin (3/4/2023).

Namun menurut TYC Sports, Pochettini akan menolak ajakan klub-klub Inggris. Mengapa demikian? Ia berharap bisa melatih Real Madrid jika Carlo Ancelotti hengkang.

Kebetulan, rumor Ancelotti bakal keluar dari El Real juga nyaring terdengar. Don Carlo mulai dihubungkan dengan tim nasional Brasil. Saatnya, ia mencoba tantangan lain.

Selain Nagelsmann dan Pochettino, beberapa nama juga dikaitkan dengan Chelsea. Itu termasuk eks juru taktik Spanyol, Luis Enrique. Kemudian Oliver Glasner dari Eintracht Frankfurt, serta Ruben Amorim (Sporting CP).

Potter gagal mengangkat performa Chelsea setelah era Thomas Tuchel. Ia hanya meraih 12 kemenangan dari 31 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Timnya tertahan di tangga ke-11 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Sebelum menemukan suksesor permanen yang bersangkutan, the Blues menunjuk Bruno Saltor sebagai pelatih interim. Tugas perdana Saltor langsung di sebuah partai berkelas. Raheem Sterling dan rekan-rekan akan menghadapi Liverpool.

Pertemuan dua raksasa terluka. Bigmatch tersebut berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement