Selasa 04 Apr 2023 22:37 WIB

Klopp Merencanakan Rekrut Kiper Baru untuk Perkuat Liverpool

Kiper Alisson Becker dinilai tak bisa menjalankan permainan terbaiknya musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: Tim Goode/PA via AP
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp dilaporkan tertarik mendatangkan kiper baru pada jendela transfer musim panas ini. Klopp secara terbuka menyatakan, timnya butuh penyegaran skuad setalah mengalami masalah buruk musim ini di liga domestik.

Liverpool terpaut delapan poin dari zona Liga Champions. Selain lini tengah sebagai prioritas pembenahan, Klopp juga ingin mendatangkan kiper baru. Kiper utama the Reds Alisson Becker dinilai tidak bisa menjalankan permainan terbaiknya musim ini.

Baca Juga

Liverpool memiliki Caoimhin Kelleher sebagai kiper kedua. Ia sangat membutuhkan bermain reguler di tim utama setelah mencapai usia 24 tahun.

Pemain internasional Republik Irlandia itu hanya mencatatkan 20 pertandingan senior untuk Liverpool. Ia menjadi bintang klub yang memenangkan final Piala EFL pada Februari 2022.

Kelleher memiliki banyak pengagum di Merseyside, termasuk Klopp. Tetapi ada pengakuan bahwa dia perlu melanjutkan kariernya di Liverpool, setidaknya untuk satu musim.

Sedangkan Adrian adalah kiper pilihan ketiga dan berusia 36 tahun. Ia juga diperkirakan akan pergi pada musim panas. Maka dari itu stok kiper Liverpool akan kian berkurang.

Dilansir dari Sportsmole, Selasa (4/4/2023), dana yang disiapkan Liverpool untuk membeli penjaga gawang baru mungkin ditentukan oleh seberapa besar komitmen the Reds untuk memastikan lebih kuat di lini tengah. Terlepas dari masalah yang dirasakan di lini belakang Liverpool, the Reds masih memiliki rekor pertahanan terbaik kelima di Liga Inggris dan hanya kebobolan enam kali lebih banyak dari pemimpin klasemen Arsenal.

Klopp menegaskan perlu menyegarkan lini tengahnya. Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain diperkirakan akan meninggalkan Anfield dengan status bebas transfer di akhir kontrak masing-masing. Sementara James Milner mungkin mengikuti jalan yang sama, yakni keluar dari klub.

Namun, bukan berarti area lain tidak akan menjadi target. Bek kanan baru dan bek tengah juga kemungkinan masuk dalam agenda pembelian pemain baru Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement