Selasa 11 Apr 2023 23:16 WIB

Poyet Minta Real Madrid Pertahankan Carlo Ancelotti

Di Madrid, pelatih wajib meraih trofi jika tak ingin dipecat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti (kanan).
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sudah tidak asing lagi dengan cara kerja di tim yang ditanganinya. Jika Los Blancos gagal mengamankan salah satu trofi Liga Champions atau Copa del Rey musim ini, ia sangat sadar tekanan yang bakal menghampirinya. Potensi pemecatan berpeluang hadir. 

Namun mantan pemain timnas Uruguay yang pernah membela Chelsea, Gustavo Poyet, mendesak manajemen Madrid untuk tetap percaya pada pelatih asal Italia. Apalagi Ancelotti juga telah dikaitkan dengan pekerjaan sebagai pelatih Brasil akhir-akhir ini, dan ia mengejutkan banyak pihak ketika mengakui bahwa ia merasa tersanjung dengan ketertarikan mereka. Sejak saat itu, ia telah menyatakan beberapa kali bahwa ia berniat untuk menyelesaikan kontraknya (hingga 2024).

Baca Juga

Poyet mengatakan kepada Diario AS menjelang pertemuan Madrid dengan Chelsea bahwa tidak ada pelatih yang lebih baik untuk Los Blancos. Akan menjadi sebuah kesalahan jika mereka menyingkirkannya.

"Kalau dilihat dari luar, ya. Ancelotti adalah seorang pelatih yang sangat spesial, salah satu yang terbaik dalam sejarah. Bagaimanapun, Madrid harus menang dan jika tidak, kita sudah tahu apa yang akan terjadi. Saya ingin dia melanjutkannya karena dia  yang dibutuhkan Madrid dan saya tidak melihat pengganti yang lebih baik darinya di pasar. Jika untuk itu Anda harus memenangkan Liga Champions, saya ingin Anda melakukannya jika Chelsea tidak melakukannya."

Dia juga menjelaskan bahwa dia berpikir Ancelotti tidak mungkin meninggalkan Santiago Bernabeu atas keinginannya sendiri. Sebab, gaya manajemennya lebih cocok dengan permainan klub.

"Karena kualitasnya dan cara dia berhubungan dengan pemain, saya pikir dia adalah pelatih sehari-hari yang lebih baik daripada pelatih tim nasional, di mana Anda melihat para pemain setiap dua bulan sekali. Bagaimanapun juga, Madrid mungkin adalah institusi terbesar di dunia dan ini adalah rumahnya, jadi saya yakin bahwa, dengan keinginannya sendiri, dia tidak akan berubah."

Dalam beberapa bulan terakhir, nama-nama seperti Xabi Alonso, Mauricio Pochettino dan Julian Nagelsmann telah dikaitkan dengan pekerjaan sebagai pelatih Real Madrid. 

Hal ini tentu saja menjadi pertanyaan bagi para penggemar Real Madrid yang diajukan oleh Poyet, apakah mereka akan lebih percaya kepada para kandidat tersebut dibandingkan dengan Ancelotti pada musim depan. Padahal Ancelotti berhasil meraih gelar juara liga dan Liga Champions musim lalu. 

 

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Real Sociedad Real Sociedad 0 0 0 0 0 0 0
2 Las Palmas Las Palmas 0 0 0 0 0 0 0
3 Alaves Alaves 0 0 0 0 0 0 0
4 Celta Vigo Celta Vigo 0 0 0 0 0 0 0
5 Rayo Vallecano Rayo Vallecano 0 0 0 0 0 0 0
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement