Rabu 12 Apr 2023 16:52 WIB

Lampard Pastikan Kante, Silva, dan Mount Siap Lawan Real Madrid

Liga Champions menjadi satu-satunya peluang Chelsea untuk mengeklaim trofi musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih sementara Chelsea, Frank Lampard.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih sementara Chelsea, Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Chelsea Frank Lampard membawa kabar baik menjelang bentrokan bergengsi versus Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023. Lampard menyebut, tiga pemain utama siap turun membela panji the Blues.

Chelsea dijadwalkan bertamu ke markas Madrid di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB nanti. The Blues bakal diperkuat beberapa pilar utama dengan Lampard mengonfirmasi N'Golo Kante, Thiago Silva, serta Mason Mount sudah kembali bergabung.

Baca Juga

"Tiga pemain fit dan siap bermain," kata Lampard menjelaskan dikutip Sportsmole, Rabu (12/4/2023).

Kante telah melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera, dan ada beberapa keraguan apakah ia dapat menemukan kembali bentuk terbaiknya setelah absen lama. Tetapi Lampard sangat percaya pada gelandang asal Prancis itu.

"Kante adalah pemain spesial. Saya mengerti apa yang Anda maksud dalam hal konsistensi dan masalah yang dialami dengan cedera. Tetapi dalam hal kembali dan bermain di level yang sangat tinggi, saya telah menyaksikan dia melakukannya," sambung pelatih 44 tahun itu.

Liga Champions mewakili satu-satunya peluang Chelsea untuk mengeklaim trofi musim ini dan memenangkan trofi si Kuping Lebar menjadi harga mati the Blues untuk kembali mejeng di level Eropa musim depan.

Penampilan buruk the Blues di kompetisi Liga Primer Inggris sejak awal kampanye 2022/2022 membuatnya terjerembab ke posisi 11 klasemen. Karena persoalan itu, Lampard memahami mengapa timnya tidak difavoritkan melawan juara bertahan Real Madrid.

"Ada tekanan pada kedua tim karena ukuran kedua klub. Tidak ada kesalahan yang lebih baik dalam sepak bola daripada mencoba membuktikan orang salah dan menjadi underdog untuk mendapatkan hasil yang bagus," tegas Lampard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement