Rabu 12 Apr 2023 16:57 WIB

David Alaba Nantikan Magis Bernabeu Saat Real Madrid Jamu Chelsea

Alaba minta Madrid tetap waspada sebab Chelsea tetap dihuni pesepak bola kelas dunia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Real Madrid, David Alaba.
Foto: AP/Sergei Grits
Bek Real Madrid, David Alaba.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penggawa Real Madrid, David Alaba, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Chelsea FC pada leg pertama perempat final Liga Champions musim 2022/2023.

Madrid bertindak sebagai tuan rumah. Partai tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. Alaba menegaskan, kubunya dalam kondisi yang sangat percaya diri.

Baca Juga

Puluhan ribu penggemar berada di belakang Madrid. Alaba tak sabar untuk segera mentas. Eks Bayern Muenchen ini sudah merasakan magis Bernabeu.

"Ini pertandingan spesial, di stadion spesial, dan di depan fans kami, yang juga sangat spesial. Tidak mudah mengalahkan kami di kandang, di depan penggemar kami. Kami melihat itu di Liga Champions musim lalu," kata Alaba, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (12/4/2023).

Madrid berstatus favorit. Sesuatu yang lumrah. Ini bukan hanya bicara sisi kualitas.

El Real kenyang pengalaman di panggung Eropa. Skuad polesan Carlo Ancelotti merupakan juara bertahan kompetisi ini. Total, sudah 14 trofi si kuping lebar berhasil dimenangkan klub tersebut.

"Tekanan sangat tinggi di sini, mengingat sejarah Real Madrid, dan kami tahu itu. Tapi kami menyukai tekanan semacam itu dan kami bisa mengatasinya," ujar Alaba.

Pada saat yang sama, Alaba tetap mewaspadai calon lawan. Chelsea dalam kondisi memprihatinkan. The Blues tak pernah menang di empat pertandingan terakhir.

Dua di antaranya berujung kekalahan. Alaba tak terlena fakta tersebut. Menurutnya, kamar ganti London Biru tetap dihuni para pesepak bola kelas dunia.

"Kami tidak pernah meremehkan lawan. Kami tahu mereka memiliki skuad yang hebat dan mereka tim hebat. Jadi kami harus fokus pada diri kami sendiri dan sangat fokus untuk menekan mereka sejak menit pertama," jelas sosok bernomor punggung empat itu, menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement