Ahad 16 Apr 2023 10:13 WIB

Dipermalukan Monza di Kandang Sendiri, Inter Semakin Tertekan dan Frustrasi

Inter gagal menggusur AC Milan dari peringkat empat klasemen Serie A Liga Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Monza Luca Caldirola merayakan golnya ke gawang Inter Milan bersama rekan-rekannya dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain Monza Luca Caldirola merayakan golnya ke gawang Inter Milan bersama rekan-rekannya dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kejutan terjadi pada pekan ke-30 Serie A musim ini. Inter Milan dipermalukan tim promosi AC Monza. Inter takluk 0-1 dari Monza di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Ahad (16/4/2023) dini hari WIB. 

Sebelum duel dimulai, Nerazzurri diunggulkan menjadi pemenang. Kualitas amunisi pasukan Biru-Hitam di atas I Biancorossi. Ditambah lagi, skuad polesan Simone Inzaghi mentas di rumah sendiri. Ada puluhan ribu penggemar di belakang mereka. Dengan semua keistimewaan tersebut, La Benemata tetap gagal meraih poin.

Baca Juga

"Tim tampil bagus pada babak pertama. Semakin lama jalannya laga, tetap tanpa gol, kami menjadi tegang dan kehilangan bentuk permainan kami," kata Inzaghi kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Hasil ini membuat Inter tertahan di tangga kelima klasemen sementara liga domestik. Inter gagal menggusur AC Milan, yang sebelumnya ditahan imbang Bologna, dari peringkat keempat. Inzaghi membantah isu tentang timnya yang dianggap telah mengabaikan persaingan di papan atas Serie A. Ia menegaskan, mereka berjuang di semua kompetisi yang diikuti.

Inter berada di semifinal Coppa Italia. Nerazzurri juga berpeluang melaju ke fase empat besar Liga Champions. Itulah mengapa muncul anggapan di atas.

"Mungkin tim merasakan tekanan karena kami sangat membutuhkan poin di Serie A. Itu membuat kami frustrasi. Kami kehilangan ketajaman dan tidak menggerakkan bola dengan akurat," ujar Inzaghi.

Inter hanya meraih dua kemenangan dalam 10 partai terakhir dari berbagai ajang. Khusus di Serie A, Nerazzurri selalu kalah dalam tiga partai kandang terakhir. Masing-masing saat berhadapan dengan Juventus, Fiorentina, serta Monza. Semuanya dengan skor 0-1. Sinyal bahaya untuk Romelu Lukaku dan rekan-rekan. 

Berikutnya, Inter akan menjamu Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Pekan lalu, pada leg pertama di Portugal, wakil Italia ini menang 2-0 atas the Eagles.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement