Jumat 21 Apr 2023 21:04 WIB
...

Lima Winger Muda Terbaik Saat Ini

Penyerang sayap kerap jadi komoditi paling berharga dalam sepak bola modern.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior.
Foto: AP Photo/Joan Mateu
Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang sayap kerap jadi komoditi paling berharga dalam sepak bola modern. Ini karena para winger memiliki keahlian unik yang memungkinkannya menciptakan peluang mencetak gol untuk diri sendiri pun rekan satu tim.

Pemain sayap biasanya dikenal karena kecepatan, kelincahan, keterampilan menggiring bola, dan kemampuan menyilang yang luar biasa alias cutting inside.

Baca Juga

Selain itu, keserbagunaan para pemain itu untuk dapat bermain di kedua sayap, serta kemampuan ntuk memotong ke dalam dan menembak dengan kedua kaki, menjadikannya aset yang sangat didambakan setiap klub top Eropa.

Alhasil, pemain sayap seringkali menjadi pembelian termahal di pasar transfer. Berikut lima winger sensasional paling berharga di panggung lapangan hijau saat ini dikutip Sportskeeda, Kamis (20/4/2023).

1. Rodrygo Goes (Real Madrid)

Di samping sinar Karim Benzema dan Vinicius Junior, Rodrygo Goes jadi alternatif paling menjanjikan untuk lini gedor Real Madrid. Berbakat dalam hal teknik dan sangat inventif ketika menguasai bola, pemain sayap asal Brasil ini telah memukau para penggemar dengan trik dan tekniknya.

Pesepak bola 22 tahun itu juga dapat beroperasi di mana saja di lini depan. Rodrygo telah mencetak 11 gol dan memberikan 10 assist dalam 43 penampilan di semua kompetisi untuk El Real musim 2022/2023.

2. Khvicha Kvaratskhelia (Napoli)

Kvaratskhelia sebagai orang asing di belantara kompetisin sepak bola Serie A Liga Italia. Tapi, tak butuh waktu lama ia sukses mengejutkan penggemar Napoli.

Keterampilan dan efisiensinya yang luar biasa di atas lapangan menjadikannya primadona baru bagi publik selatan Italia. Dalam 32 penampilan di semua kompetisi musim ini, pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 14 gol dan memberikan 16 assist.

Pemain asal Georgia itu juga mampu menjadi tulang punggung demi membawa i Vesuviani memuncaki klasemen Liga Italia. Kvaratskhelia saat ini memiliki penilaian pasar transfer sebesar 85 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement