Rabu 19 Apr 2023 07:10 WIB

Lampard Sesali Kegagalan Timnya Memaksimalkan Sejumlah Peluang di Pertahanan Madrid

Menurut Lampard, Chelsea mendominasi Madrid selama 60 menit.

 Pelatih Chelsea Frank Lampard.
Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Pelatih Chelsea Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard menyesali kegagalan timnya memaksimalkan sejumlah peluang saat ditaklukkan Real Madrid 0-2 pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB. Namun, ia melihat sisi positif yang dapat dibawa dari performa pasukannya pada laga ini.

"Kami bermain sangat baik selama 60 menit. Kami memiliki banyak peluang bagus dan pada level ini Anda harus memanfaatkannya," kata Lampard kepada BT Sport, dikutip dari laman resmi UEFA. 

Baca Juga

Ia tak mau memuji berlebihan penampilan timnya karena kalah. Lampard menerima hasil akhir dari keseluruhan kerja keras skuadnya melawan tim sekaliber Real Madrid.

"Lihatlah di mana kami berada musim ini, di mana kami berada dan apa yang harus kami kerjakan di klub ini, yang telah melangkah lebih jauh di kompetisi ini berkali-kali. Pada momen sekarang, ini bukan malam kami," kata Lampard menyesali.

Menurut dia, bukan karena Chelsea tidak mau mencoba. The Blues dinilainya memiliki banyak peluang di dalam kotak penalti dan berada dalam banyak posisi crossing. 

"Jika Anda dapat memanfaatkan peluang-peluang tersebut, dan skor berubah menjadi 2-1 pada titik mana pun, Anda pasti akan merasakan keriuhan penonton. Kami mengalirkan bola dengan sangat baik dan memberikan mereka banyak masalah di sisi lapangan, dan itulah yang kami inginkan," kata Lampard.

Secara keseluruhan, ia menilai pertahanan timnya bekerja sangat baik. Terutama dengan blok di lini tengah. Hanya, pemainnya dinilai membuat kesalahan untuk gol pertama dengan memberikan para penyerang Madrid kesempatan. 

"Kami sudah siap untuk sedikit lebih agresif dalam permainan. Dalam 60 menit, melawan tim kelas dunia di luar sana, kami adalah tim yang lebih baik dan memiliki peluang. Sekarang standar tersebut tidak boleh menurun. Itu satu pesan untuk kami ketika semuanya telah berlalu," tegas Lampard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement