Ahad 23 Apr 2023 08:30 WIB

Arsenal Diprediksi Hancur Lebur di Markas City Setelah Tampil Buruk Diimbangi Southampton

Sejumlah pemain Arsenal dinilai tak menampilkan performa juara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Reaksi pemain Arsenal Eddie Nketiah (kiri) setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Southampton di Stadion Emirates di London, Inggris, Sabtu (22/4/2023) dini hari.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Reaksi pemain Arsenal Eddie Nketiah (kiri) setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Southampton di Stadion Emirates di London, Inggris, Sabtu (22/4/2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepak bola Inggris Gabriel Agbonlahor mengkritisi performa Arsenal. Teranyar, the Gunners ditahan imbang Southampton 3-3 dalam lanjutan Liga Primer.

Hasil ini membuat kubu London Utara mulai keteteran. Skuad polesan Mikel Arteta bermain seri dalam tiga partai terakhir. Martin Odegaard dan rekan-rekan masih berada di singgasana klasemen sementara.

Baca Juga

Dengan mengantongi 75 poin, Arsenal unggul lima angka atas Manchester City di kursi runner up. Namun City memiliki dua partai tunda yang belum dimainkan. Sinyal bahaya untuk the Gunners.

Agbonlahor mengecam aksi beberapa jugador Meriam London saat jumpa the Saints. Dimulai dari Oleksandr Zinchenko. Ia menilai pemain serba bisa asal Ukraina itu kehilangan fokus. 

Belum berhenti sampai di situ. Sang pundit berpendapat level Rob Holding adalah bek Divisi Championship. Tidak cukup bagus menjadi pilihan ketiga di tim yang ingin merebut gelar Liga Primer.

"Sejak Saliba cedera, mereka kebobolan sembilan gol dalam lima pertandingan, tiga kali imbang berturut-turut. Itu bukan performa juara," kata Agbonlahor, dikutip dari Talksport, Ahad (23/4/2023).

Ia melanjutkan, Fabio Vieira tidak cukup bagus mengisi lini tengah Arsenal. Gabriel Magalhaes juga keteteran di area pertahanan. Cara Gabriel Jesus menuntaskan peluang, mengejutkan. Sejumlah kans emas, gagal berbuah gol. Thomas Partey tampil buruk. Operan-operan Partey mudah dibaca lawan. 

Kebetulan, pada pertengahan pekan depan, Arsenal bertandang ke markas City. Tepatnya di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Agbonlahor memprediksi anak asuh Guardiola bisa mencetak tiga atau empat gol.

"Dia akan memainkan Mahrez atau Bernardo Silva (berduel dengan) Zinchenko. Sekarang Haaland berkata di ruang ganti, 'teman-teman, saya tidak sabar untuk bermain melawan Holding dan Gabriel'," tutur Agbonlahor.

Menarik dinantikan bagaimanan bigmatch tersebut berlangsung. City di atas angin. Teranyar, the Sky Blues lolos ke final Piala FA setelah menaklukkan Sheffield United, 3-0 pada babak empat besar di Stadion Wembley, London, Sabtu (22/4/2023) malam WIB.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement