Kamis 27 Apr 2023 22:16 WIB

AC Milan Selangkah Lagi Datangkan Penjaga Gawang Muda Asal Prancis

Raveyre mulai bergabung bersama tim junior Saint-Ettiene pada Juni 2018.

Logo AC Milan (ilustrasi). Milan dilaporkan di ambang mendapatkan kiper muda timnas Prancis U-17.
Foto: flickr.com
Logo AC Milan (ilustrasi). Milan dilaporkan di ambang mendapatkan kiper muda timnas Prancis U-17.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Upaya AC Milan untuk bisa mendatangkan kiper Saint-Ettiene, Noah Raveyre, berbuah maksimal. Manajemen I Rossoneri dilaporkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan penjaga gawang berusia 17 tahun tersebut.

Raveyre mulai bergabung bersama tim junior Saint-Ettiene pada Juni 2018 silam dari klub Le Puy. Raveyre pun telah dipercaya melakoni debut bersama tim utama Saint-Ettiene pada 20 Agustus 2022, tepatnya di laga kontra Le Havre dalam lanjutan Ligue 2.

Baca Juga

Raveyre digadang-gadang sebagai salah satu kiper muda terbaik di Prancis usai mengantarkan timnas Prancis U-17 merai titel Piala Eropa U-17 2022. Performa Raveyre ternyata terus dipantau oleh tim pemandu bakat I Rossoneri. Manajemen I Rossoneri pun berupaya untuk bisa mendatangkan Raveyre dalam setahun terakhir.

Bahkan, I Rossoneri sempat dikabarkan melakukan komunikasi dengan manejemen Saint-Ettiene pada Januari silam. Upaya itu berujung kegagalan lantaran Saint-Ettiene enggan melepas Raveyre. 

Namun, dengan kontrak yang habis pada akhir musim ini, Milan bisa melakukan negosiasi langsung dengan Raveyre. "Milan terus melakukan pembicaraan intensif dengan perwakilan Raveyre dalam beberapa hari terakhir. Hasilnya, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan verbal terkait rencana kepindahan pada musim panas mendatang," tulis laporan Calciomercato, seperti dilansir Football Italia, Kamis (27/4/2023).

Dengan begitu, alumnus tim junior Saint-Ettiene itu kabarnya bakal hijrah ke Stadion San Siro pada awal musim depan dengan status bebas transfer. Nantinya, Raveyre tinggal menandatangani kontrak secara resmi bersama Milan untuk menyelesaikan kepindahan tersebut.

Kabarnya, manajemen I Rossoneri siap menawarkan kontrak jangka panjang buat Raveyre. Perekrutan Raveyre ini dinilai sebagai langkah jitu manajemen I Rossoneri dalam melakukan regenerasi di pos penjaga gawang. 

Bukan tidak mungkin, apabila bisa menunjukan performa impresif, Raveyre bisa menjadi pelapis kiper utama I Rossoneri, Mike Maignan, pada musim depan. Dalam perburuan tanda tangan Raveyre, Milan dilaporkan bersaing ketat dengan klub raksasa asal Inggris, Chelsea. 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement