Sabtu 29 Apr 2023 19:23 WIB

Cedera Lagi, Ibrahimovic Bakal Jadi Penonton Aksi AC Milan Sampai Akhir Musim

Ibrahimovic menderita cedera betis yang membutuhkan waktu lama untuk pulih.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zlatan Ibrahimovic kemungkinan besar hanya akan menjadi penonton saat AC Milan beraksi di Serie A dan Liga Champions musim ini. Pemeriksaan yang dijalani oleh Zlatan Ibrahimovic pagi ini mengonfirmasi tingkat keparahan cedera betisnya. Pemain asal Swedia itu diperkirakan tidak akan bisa membela Rossoneri sampaiu musim 2022/2023 usai.

Pemain berusia 41 tahun itu mengalami cedera otot saat pemanasan untuk kemenangan 2-0 atas Lecce di San Siro pada Ahad. Sumber Milan mengklaim bahwa sang penyerang telah menjalani tes medis pagi ini dan hasilnya tidak baik bagi Rossoneri dan penyerang mereka.

Baca Juga

Sang penyerang mengalami cedera betis baru dan menurut beberapa laporan di Italia, hal ini berarti musimnya kemungkinan besar akan berakhir. Calciomercato.com mengklaim bahwa dibutuhkan waktu dua hingga empat pekan untuk kembali berlatih setelah cedera seperti itu. Waktu yang dibutuhkan lebih lama lagi untuk kembali bugar dalam pertandingan kompetitif.

Ibrahimovic menjalani operasi lutut setahun yang lalu dan hanya bermain 143 menit di semua kompetisi musim ini. Ia mencetak gol ke gawang Udinese dan menjadi pencetak gol tertua di Serie A.

Kontraknya dengan Rossoneri akan tuntas pada akhir musim dan masih harus dilihat apakah Milan akan menawarkan kesepakatan baru. Dengan minimnya kontribusi di lapangan, Milan kemungkinan besar tidak akan menggunakan jasanya sebagai pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement