Senin 01 May 2023 12:54 WIB

Juventus Kembali Gagal Menang, Milik Sia-Siakan Hadiah Penalti, Allegri Bilang Begini

Hasil ini membuat Juventus masih tertahan di posisi ketiga klasemen sementara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Juventus Arkadiusz Milik melakukan selebrasi setelah mencetak gol 1-1 pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Bologna dan Juventus, di Bologna, Italia, Senin (1/5/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Penyerang Juventus Arkadiusz Milik melakukan selebrasi setelah mencetak gol 1-1 pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Bologna dan Juventus, di Bologna, Italia, Senin (1/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bereaksi setelah timnya jumpa tuan rumah Bologna pada giornata ke-32 Serie A Liga Italia. Duel di Stadion Renato Dall'Ara, Senin (1/5/2023) dini hari WIB, itu berkesudahan imbang 1-1. Ini kelima kalinya pasukan hitam-putih gagal menang di lima pertandingan beruntun.

Baru 10 menit laga berjalan, gawang Juve sudah kebobolan. Penyerang I Rossoblu, Riccardo Orsolini, merobek jala Wojciech Szczesny lewat titik putih. Tersengat situasi demikian Bianconeri berupaya merespons.

Baca Juga

Usaha kubu tamu berbuah manis. Pada menit ke-31, giliran si Nyonya Tua mendapat penalti. Sayang Arkadiusz Milik yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Sepakan sang penyerang mampu ditangkap kiper tuan rumah. Juventus akhirnya menyamakan kedudukan, sekitar 15 menit setelah babak kedua dimulai. Tendangan kaki kiri Milik tak mampu ditepis Lukasz Skorupski.

Allegri menyukai kinerja bomber tim nasional Polandia itu. "Milik memiliki permainan yang bagus di level teknis. Sayang sekali mengenai penalti, itu bisa saja terjadi. Tapi dia melakukan dengan baik sepanjang pertandingan," kata allenatore kelahiran Livorno ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Sang arsitek tim juga memuji Federico Chiesa. Bukan rahasia lagi, jika eks winger Fiorentina itu tengah berproses meningkatkan level kebugaran. Chiesa tampil dengan intesitas tinggi dalam dua pertandingan beruntun.

Hasil ini membuat Juventus masih tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Persaingan memperebutkan tiket Liga Champions sangat ketat. Dengan mengantongi 60 poin, Juve hanya tertinggal sebiji poin dari Lazio di kursi runner-up.

Di urutan keempat, kelima, dan keenam ada Inter Milan, AC Milan, serta AS Roma. Tiga elite Negeri Spaghetti itu sama-sama mengumpulkan 57 poin. Setelahnya Atalanta di di tangga ketujuh dengan mengemas 55 poin.

"Seperti yang saya katakan kemarin, ini momen tersulit. Kami harus mulai menang lagi untuk mempertahankan posisi kami di klasemen, dan kemudian memikirkan Liga  Europa," jelas Allegri.

Selanjutnya Juve bertemu Lecce pada giornata ke-33. Laga tersebut dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Rabu (3/5/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement