Senin 01 May 2023 16:19 WIB

Shearer: Klopp Beruntung tak Diusir Wasit Saat Liverpool Tekuk Spurs Secara Dramatis

Menurut Shearer, Klopp sering melakukan aksi seperti itu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi pelatih Liverpool Juergen Klopp setelah timnya memenangkan pertandingan.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Reaksi pelatih Liverpool Juergen Klopp setelah timnya memenangkan pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepak bola, Alan Shearer, menyebut pelatih Liverpool, Juergen Klopp beruntung tidak mendapat kartu merah. Ini setelah Klopp berteriak di depan wajah wasit keempat John Brooks dalam duel the Reds kontra Tottenham Hotspur.

Laga dramatis terjadi di pentas Liga Primer Inggris. Kubu Merseyside Merah menang 4-3 atas Spurs di Stadion Anfield, Ahad (30/4/2023) malam WIB. Rival sekota Everton ini unggul 3-0 terlebih dahulu.

Baca Juga

The Lilywhites tersentak. Skuad polesan Ryan Mason mampu menyamakan kedudukan saat duel memasuki injury time babak kedua. Beberapa detik kemudian, Liverpool mencetak gol kemenangan.

Diogo Jota merobek jala Fraser Forster pada menit ke-94. Setelahnya Klopp berlari ke arah Brooks. Ia melepaskan semua kekesalannya.

"Dia beruntung, dari cara dia mendatangi ofisial keempat (seharusnya langsung diusir). Itu permainan sangat emosional, kadang-kadang ada hal gila dan emosi memuncak," kata Shearer, dikutip dari dailymail.co.uk, Senin (1/5/2023).

Sebelumnya Klopp kesal karena wasit utama, Paul Tierney, memberi tendangan bebas untuk Spurs. Saat itu, Mohamed Salah terlihat seperti dilanggar. Namun justru tim lawan yang mendapat keuntungan.

Sang arsitek tim protes. Di akhir pertandingan Klopp diberi kartu kuning. Kepada awak media, ia mengaku mendengar sesuatu yang tidak bisa diterima dari mulut Tierney.

Demikian berbagai drama di Anfield. Namun Shearer menyoroti sikap pria Jerman itu pada Brooks. Menurut sang pundit, Klopp sering melakukan aksi seperti itu.

"Ini bukan pertama kalinya dia melakukan itu di pinggir lapangan, jadi dia beruntung mendapat kartu kuning," ujar sosok yang juga legenda hidup Newcastle United itu.

Selanjutnya Liverpool bertemu Fulham dalam lanjutan Liga Primer. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement