Selasa 02 May 2023 22:22 WIB

Benzema Absen dari Skuad Los Blancos pada Laga Vs Real Sociedad

Benzema dipersiapkan untuk final Copa del Rey dan semifinal Liga Champions.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Penyerang Real Madrid Karim Benzema
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Penyerang Real Madrid Karim Benzema

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memilih untuk tidak menyertakan Karim Benzema saat Los Blancos menjamu Real Sociedad pada jornada ke-33 La Liga, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Benzema kemungkinan besar diistirahatkan jelang partai final Copa del Rey dan leg pertama babak semifinal Liga Champions.

Padahal pada laga terakhir Los Blancos, tepatnya saat membungkam Almeria 4-1 akhir pekan lalu, Benzema mampu tampil impresif. Peraih Ballon d'Or 2022 itu mencetak hattrick dalam partai di Stadion Santiago Bernabeu tersebut. Benzema pun dilaporkan tidak mengalami cedera apa pun pascalaga tersebut.

Baca Juga

Keputusan Ancelotti untuk tidak menyertakan Benzema di laga Real Sociedad rasanya tidak terlepas dari laga krusial yang bakal dilakoni Madrid di dua laga selanjutnya. Setelah berduel dengan Real Sociedad, Madrid dijadwalkan menghadapi Osasuna di partai final Copa del Rey, akhir pekan ini.

Tiga hari berselang pasca laga tersebut, Madrid akan menjamu Manchester City di leg pertama babak semifinal Liga Champions. ''Ancelotti sepertinya tidak mau mengambil resiko terkait kondisi Benzema jelang dua laga terakhir. Alhasil, Ancelotti mengistirahatkan pemain yang mencetak tiga hattrick sepanjang April tersebut,'' tulis laporan AS, Selasa (2/4/2023).

Di arena La Liga, Madrid memang sudah tertinggal cukup jauh dari Barcelona, yang berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 79 poin. Sama-sama telah melakoni 32 partai, Madrid tertinggal 11 poin. Peluang Los Blancos untuk bisa mempertahankan titel La Liga di enam laga sisa Liga Spanyol musim ini pun terbilang cukup tipis.

Kendati begitu, Madrid masih memiliki peluang besar untuk bisa menutup musim ini dengan raihan trofi, terutama di ajang Copa del Rey. Pun dengan peluang Los Blancos untuk bisa mempertahankan trofi Liga Champions pada musim ini asalkan mampu melewati hadangan The Citizens di partai empat besar.

Meski telah menginjak usia 35 tahun dan sempat absen lantaran mengalami cedera otot, Benzema terbukti masih menjadi andalan Los Blancos di lini serang. Penyerang asal Prancis itu tercatat telah mengemas 29 gol dari 37 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement