Senin 08 May 2023 06:41 WIB

Indonesia Kumpulkan 16 Emas Saat Perburuan Medali Mulai Sengit

Kamboja masih memimpin perolehan medali dengan 29 emas, 21 perak, dan 22 perunggu.

Pesilat putra Indonesia Rano Selamet Nugraga (kanan), Asep Yuldan Sani (tengah) dan Anggi Faisal Mubarok (kiri) beraksi dalam final nomor seni group putra Pencak Silat saat SEA Games 2023 di Chroy Changvar International Convention & Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023). Tiga pesilat asal Jawa Barat tersebut berhasil meraih medali emas dalam nomor pertandingan seni group putra Pencak Silat dengan perolehan skor 9.970.
Foto:

Timnas sepak bola ke semifinal

Sementara itu, dari cabang sepak bola yang masih memainkan babak penyisihan, tim nasional Indonesia U-22 memastikan tiket ke semifinal SEA Games 2023 setelah menaklukkan Timor Leste dengan kemenangan 3-0 pada pertandingan Grup A yang dimainkan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Ahad sore WIB

Berkat kemenangan itu, Indonesia memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi 9 poin. Koleksi poin Indonesia mustahil dikejar tim posisi kedua Kamboja yang baru mengumpulkan empat poin, maupun tim posisi ketiga Myanmar dan tim posisi keempat Timor Leste, yang keduanya baru mengumpulkan tiga poin.

Gol pertama Garuda Muda dalam pertandingan itu dibukukan oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-45. Gol tersebut merupakan gol ketiga Ramadhan pada SEA Games kali ini. Setelah turun minum, Indonesia memperbesar keunggulannya melalui dua gol Fajar Fathur Rahman yang terukir pada menit ke-62 dan 75.

Dari cabang bola voli, tim putra Indonesia lolos ke final SEA Games 2023 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 (30-28, 25-19, 25-18) dalam laga semifinal di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh.

Dengan lolos ke final ini, timnas voli putra Indonesia berpeluang mencetak "hattrick" emas setelah sebelumnya didapat di SEA Games Filipina dan SEA Games Vietnam.

Sedangkan dari cabang bulu tangkis, berdasarkan hasil undian cabang bulu tangkis beregu SEA Games 2023 di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, tim putra Indonesia mendapat keuntungan karena langsung lolos ke babak semifinal setelah mendapat "bye" pada putaran pertama.

Sementara itu, timnas beregu putri Indonesia yang menempati unggulan kedua di bawah Thailand akan bersua dengan tim tuan rumah pada babak pertama yang akan mulai dimainkan pada Senin (8/5).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement