Selasa 09 May 2023 16:20 WIB

Vinicius-Benzema akan Repotkan Pertahanan Manchester City

Real Madrid memenangkan lima dari delapan gelar Liga Champions terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Duet penyerang Real Madrid, Vinicius Jr dan Karim Benzema (kanan).
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Duet penyerang Real Madrid, Vinicius Jr dan Karim Benzema (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid boleh dalam performa menurun di pentas La Liga Spanyol musim ini. Bahkan peluang Madrid mempertahankan gelar pun nyaris tertutup.

Pasalnya, Barcelona diperkirakan dapat memastikan gelar La Liga pada akhir pekan ini. Madrid duduk di posisi ketiga klasemen dan terpaut 12 poin dari Barcelona. Namun Madrid selalu tampil berbeda di pentas Liga Champions.

Baca Juga

Madrid layaknya binatang buas di kompetisi ini, sangat berbeda dengan apa yang ditampilkan di La Liga. Maka dari itu peluang Los Blancos mempertahankan gelar Liga Champions terbuka lebar, meskipun di semifinal akan menghadapi Manchester City.

Madrid akan menjamu Man City pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB. Madrid tampak sangat siap dengan tampil habis-habisan di kompetisi ini.

Dilansir dari thenationalnews, Selasa (9/5/2023), catatan Madrid sebagai klub paling sukses dengan 14 gelar di Liga Champions salah satu modal menyingkirkan Man City. Madrid memenangkan lima dari delapan Liga Champions terakhir, di antaranya tiga kali berturut-turut antara 2016 dan 2018.

Jelang lawan Man City, Madrid juga telah memenangkan Copa del Rey akhir pekan kemarin setelah mengalahkan Osasuna 2-1 di partai final. Di laga tersebut, Vinicius Jr memainkan peran utama.

Pemain sayap asal Brasil tersebut tampil gemilang musim ini sehingga akan menjadi senjata utama Carlo Ancelotti kala melawan Man City. Madrid pun masih memiliki Karim Benzema sebagai kapten dan juga haus gol. Toni Kroos dan Luka Modric adalah dua gelandang yang tak bisa diremehkan meski usia keduanya tak muda lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement