Selasa 09 May 2023 19:39 WIB

Jika Jadi Pelatih, Pochettino Sudah Beritahu Pejabat Chelsea Area yang akan Diperkuat

Pochettino menargetkan merekrut kiper, gelandang tengah, dan penyerang tengah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mauricio Pochettino dikabarkan jadi kandidat pelatih Chelsea berikutnya.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Mauricio Pochettino dikabarkan jadi kandidat pelatih Chelsea berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mauricio Pochettino dilaporkan memberitahu petinggi Chelsea tentang area mana yang diinginkan penguatan jika dipercaya sebagai pelatih Chelsea. Nama Pochettino dalam beberapa pekan terakhir dilaporkan sebagai alternatif yang paling memungkinkan ditunjuk sebagai pelatih the Blues.

Chelsea saat ini dipegang oleh Frank Lampard sebagai pelatih sementara hingga akhir musim untuk menggantikan Graham Potter. Terlepas Pochettino ditunjuk atau tidak, Lampard akan tetap menjadi pelatih Chelsea hingga akhir musim.

Baca Juga

Pada awal pekan ini, petinggi Chelsea dilaporkan yakin akan mencapai kesepakatan dengan Pochettino. Jika itu benar adanya, Pochettino sudah memiliki rencana tentang posisi mana yang harus diperkuat.

Menurut Dailymail, dilansir dari Sportsmole, Selasa (9/5/2023), pelatih asal Argentina itu akan menargetkan merekrut penjaga gawang, gelandang tengah, dan penyerang tengah baru jika tiba di Stamford Bridge. Laporan tersebut menambahkan bahwa eks pelatih Tottenham Hotspur itu lebih menyukai mendatangkan pemain baru yang berpengalaman di Liga Inggris.

Hal tersebut terlepas dari Chelsea yang banyak dikaitkan dengan kiper Inter Milan Andre Onana sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga atau Edouard Mendy. Dua pemain Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister serta pemain Southampton Romeo Lavia adalah beberapa gelandang yang dikaitkan kemungkinan pindah ke Chelsea.

Adapun di posisi penyerang, pemain RB Leipzig Christopher Nkunku dilaporkan sedang dalam perjalanan ke Chelsea. Namun klub Chelsea akan mencari pemain penyerang tengah yang lebih dikenal musim ini.

Striker Napoli Victor Osimhen dikaitkan dengan Chelsea namun langkah itu harus dilihat apakah realistis dengan angka yang harus dikeluarkan. Chelsea juga harus melakukan penjualan secepat mungkin setidaknya sebelum 30 Juni 2023 agar dapat berbelanja pemain baru dengan leluasa. Dengan kemungkinan tak akan tampil di kompetisi Eropa musim depan, Chelsea harus banyak mengurangi jumlah pemain karena jadwal yang berkurang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement