Rabu 10 May 2023 14:25 WIB

Beda Suasana Latihan Jelang Derbi Milan, Inter Ceria, AC Milan Tegang

Kota Milan mulai memanas jelang derbi Della Madonnina di leg pertama semifinal UCL.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Inter Milan vs AC Milan, derby della madonnina di semifinal Liga Champions 2023, ajang adu taktik Simone Inzaghi (kiri) dan Stefano Pioli.
Foto: DOK REPUBLIKA
Inter Milan vs AC Milan, derby della madonnina di semifinal Liga Champions 2023, ajang adu taktik Simone Inzaghi (kiri) dan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Kota Milan mulai memanas jelang derbi Della Madonnina antara Inter Milan melawan AC Milan dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions (UCL) di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. Tampak ada suasana berbeda di kedua tim jelang laga.

Dilansir dari Football Italia, Rabu (10/5/2023), jurnalis Italia Manuele Baiocchini yang bersama media lain menyaksikan bagaimana jalannya latihan kedua tim, mengungkapkan skuad Milan sedikit tegang di lapangan latihan. Namun penggawa Milan serius dan bekerja intens.

Baca Juga

Semua orang tertuju kepada Rafael Leao ketika tim turun ke lapangan latihan di Milanello. Pasalnya bintang asal Portugal itu diragukan tampil setelah ditarik keluar ketika menghadapi Lazio di Serie A Italia pekan lalu. Leao memang ikut turun ke lapangan pada pagi hari sebelum latihan, tetapi ia berlatih secara terpisah dan hanya melakukan latihan ringan.

Berbeda dengan suasana latihan Inter, para pemain Nerazzuri tampak jauh lebih santai dan ceria di Appiano Gentile. Mereka tampak tersenyum dan bercanda satu sama lain. Di luar suasana latihan kedua tim, suasana panas juga sudah terjadi antarsuporter.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menekankan kepada pemainnya agar percaya diri ketika melawan Inter. Pemain harus yakin bisa menyingkirkan tim sekota itu, seperti halnya yang dilakukan kepada Tottenham Hotspur dan Napoli.

“Kami harus berpikir bisa menyingkirkan siapa pun,” ujar Pioli dalam jumpa pers jelang laga.

Pioli menyadari bahwa derbi Milan pasti akan selalu berjalan sulit. Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan tentang kondisi Leao. Ia tak berani memberikan kepastian apakah Leao dapat bermain di derbi nanti.

Striker AC Milan Olivier Giroud tampak lebih bersemangat jelang laga. Ia menyebut laga nanti adalah pertandingan spesial. Menurut pemain asal Prancis itu, derbi Milan di pentas Eropa akan meningkatkan kepercayaan diri.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi juga mengakui bahwa derbi di pentas Eropa akan menjadi memori terpenting dalam hidupnya. Ia yakin pemainnya akan menampilan performa terbaik. Nerazzurri akan menunjukkan perlawanan tak kenal lelah kepada lawan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement