Rabu 10 May 2023 16:19 WIB

Derbi Milan, Permintaan Tiket Leg Pertama Capai 2 Juta, Melebihi Penduduk Kota Milan

Permintaan sangat tinggi ini dapat memenuhi Stadion San Siro sebanyak 26 kali lipat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Para penggemar AC Milan berkumpul jelang laga leg pertama semifinal Liga Champions 2023 kontra Inter Milan.
Foto: EPA-EFE/ANDREA FASANI
Para penggemar AC Milan berkumpul jelang laga leg pertama semifinal Liga Champions 2023 kontra Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Derbi Della Madonnina antara AC Milan versus Inter Milan di semifinal Liga Champions benar-benar membawa antusiasme tinggi bagi publik Milan. Antusiasme yang tinggi itu tampak dari jumlah permintaan tiket pertandingan leg pertama yang membludak.

Menurut surat kabar Italia, La Repubblica, dilansir dari RTE, Rabu (10/5/2023), melaporkan bahwa permintaan tiket untuk pertandingan leg pertama yang akan berlangsung, Kamis (11/5/2023) mencapai dua juta. Permintaan sangat tinggi ini dapat memenuhi Stadion San Siro sebanyak 26 kali lipat.

Baca Juga

Angka tersebut jauh melebihi penduduk Kota Milan, yakni sekitar 1,3 juta orang. Pada leg pertama Milan akan berstatus sebagai tuan rumah. Lalu dilanjutkan leg kedua, Rabu (17/5/2023). Laga nanti merupakan yang kelima di kompetisi Eropa, Rossoneri tak terkalahkan dalam empat pertandingan sebelumnya.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, jelang pertandingan meminta kepada pemainnya agar mampu beradaptasi dengan baik di lapangan jika ingin memperbaiki rekor pertamuan di Liga Champions. Inter dan Milan telah saling berhadapan dalam dua kesempatan di babak sistem gugur. Milan muncul sebagai pemenang di dua pertemuan tersebut, yakni pada 2003 dan 2005.

Namun Inter lebih sukses dalam pertemuan terakhir, yaitu menang tiga kali dan seru dua kali, dari tujuh derbi Milan sejak Simone Inzaghi duduk sebagai pelatih Inter pada 2021. Kemenangan tersebut termasuk 3-0 di final Piala Super Coppa Italia awal tahun ini serta semifinal Coppa Italia tahun lalu.

"Kami harus sangat pandai menggunakan kepala kami ketika kami membutuhkannya karena selalu ada kejadian tak terduga dalam pertandingan penting seperti itu di laga terakhir. Kami selalu pandai bersikap jernih,” ujar Inzaghi menegaskan.

Mantan pelatih Lazio itu menegaskan, derbi ini adalah pertandingan sangat penting yang sama seperti final lainnya. Semua orang di Inter tahu apa artinya pertandingan ini. Inzaghi mengaku tenang melihat kesiapan pemainnya jelang pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement