Jumat 12 May 2023 23:18 WIB

Ambisi MU Datangkan Kane Terancam Berujung Kegagalan

Kane mengaku masih punya ambisi untuk bisa membawa Tottenham meraih gelar bergengsi.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane
Foto: AP Photo/David Cliff
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menginginkan tambahan pemain di lini serang guna bisa membawa timnya tampil kompetitif pada musim depan. Bidikan manajemen MU pun tertuju pada penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

Penyerang asal Inggris itu pun disebut-sebut menjadi kandidat ideal dan incaran utama Setan Merah di bursa transfer awal musim depan. Namun, rencana United untuk memboyong Kane dari Spurs agaknya bakal menemui jalan terjal dan akhirnya berujung pada kegagalan. Spurs dilaporkan bakal berusaha mempertahankan penyerang berusia 29 tahun itu.

Baca Juga

''Spurs memiliki tekad kuat untuk bisa mempertahankan pemain yang memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub tersebut, meski kontrak Kane di Spurs tinggal tersisa satu tahun lagi,'' tulis laporan Mirror, Jumat (12/5/2023).

Kane kemungkinan kecil bakal menerima tawaran kontrak dari Spurs. Dengan begitu, The Lilywhites terancam kehilangan Kane dengan status bebas transfer pada akhir musim depan atau saat kontraknya berakhir pada 30 Juni 2024. 

"Namun, manajemen Spurs sepertinya cukup yakin bisa membujuk Kane untuk tetap bertahan setidaknya satu musim lagi," lanjut laporan Mirror tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, Kane mengaku masih memiliki ambisi untuk bisa membawa Tottenham meraih gelar bergengsi. Jebolan akademi Tottenham itu juga punya mimpi untuk bisa kembali memecahkan rekor. Sebelumnya, Kane sudah tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Tottenham dengan koleksi 276 di semua ajang.

Dengan koleksi 209 gol di pentas Liga Primer Inggris, Kane berpeluang untuk menggeser eks penyerang timnas Inggris Alan Shearer, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Kane masih terpaut 51 gol dari Shearer. ''Dengan alasan itu, cukup sulit melihat Kane hijrah ke luar Inggris pada musim depan,'' tulis laporan Mirror.

Situasi ini bukan kali pertama dialami Kane. Pada awal musim lalu, Kane sempat begitu santer bakal hijrah ke Manchester City. Penyerang yang sempat dipinjamkan ke Leicester City itu bahkan tertarik dengan rencana tersebut. Namun, akhirnya Dewan Direksi Spurs, yang dipimpin Daniel Levy, bisa membujuk Kane untuk bertahan di klub asal London Utara tersebut.

Di sisi lain, United dilaporkan sudah menyiapkan langkah antisipasi apabila nantinya menemui kesulitan dalam membujuk Spurs melepas Kane. Sejumlah nama penyerang di lima liga top Eropa sudah masuk radar United. Selain penyerang Napoli, Victor Osimhen, Setan Merah juga diklaim telah memasukan nama penyerang Benfica, Goncalo Ramos, dalam daftar striker incaran pada jendela transfer awal musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement