Sabtu 13 May 2023 12:18 WIB

Liverpool Jadi Tuan Rumah Eurovision, Guardiola Meradang

Acara Eurvision adalah salah satu kompetisi musik paling bergengsi di Eropa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester City di Stadion St Mary di Southampton, Inggris, Ahad (9/4/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester City di Stadion St Mary di Southampton, Inggris, Ahad (9/4/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui, gelaran kompetisi musik, Eurovision, yang digelar di Liverpool sedikit menganggu persiapan The Citizens dalam menatap periode akhir musim ini. Liverpool diketahui bakal menjadi tuan rumah salah satu kompetisi musik paling bergengsi di Eropa, Eurovision, yang digelar pada Sabtu (13/5/2023) waktu setempat.

Imbasnya, City harus melakoni laga lawatan ke klub asal Liverpool, Everton, pada Ahad (14/5/2023) malam WIB. Pergeseran jadwal salah satu laga pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris terpaksa dilakukan atas alasan keamanan. Pelatih City, Pep Guardiola, pun sempat mengeluhkan pergeseran jadwal pertandingan yang bakal digelar di Stadion Goodison Park tersebut.

Baca Juga

''Saya tidak mengerti, tapi saya tidak mau berdebat. Pada akhirnya, kami tidak bisa merumput pada Sabtu, karena adanya Eurovision. Kami sebenarnya lebih memilih untuk bisa tampil pada Sabtu. Jadi, kami memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri,'' ujar Guardiola seperti dilansir AFP, Sabtu (13/5/2023).

Pelatih asal Spanyol itu merujuk pada jadwal padat yang mesti dilakoni The Citizens dalam satu pekan mendatang. Merumput pada Ahad, City akhirnya hanya memiliki waktu tiga hari untuk bisa mempersiapkan diri untuk bisa tampil maksimal di laga leg kedua Liga Champions, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, City dijadwalkan menjamu Real Madrid di Stadion Etihad. Di sisi lain, Los Blancos memiliki keuntungan tersendiri dengan jumlah waktu istirahat yang lebih banyak. Tim besutan Carlo Ancelotti dijadwalkan menghadapi Getafe pada pekan ke-34 Liga Spanyol, Sabtu (13/5/2023) waktu setempat.

Pada musim ini, City memiliki peluang untuk bisa meraih tiga titel sekaligus dan menyabet status sebagai treble winners. Unggul satu poin di puncak klasemen sementara, City tengah bersaing ketat dengan Arsenal di perburuan gelar Liga Primer Inggris pada musim ini.

Tidak hanya itu, The Citizens juga bakal menghadapi Manchester United di final Piala FA, awal Juni mendatang. Sementara di pentas Liga Champions, City saling sikut dengan juara bertahan, Real Madrid, di babak semifinal. Di leg pertama, City mampu menahan imbang Los Blancos, 1-1, saat melawat ke Stadion Santiago Bernabeu, tengah pekan lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement