Sabtu 13 May 2023 13:02 WIB

Liverpool Terancam Absen di Liga Champions, Klopp Tetap Yakin Bisa Rekrut Pemain Bintang

Liverpool kini masih bertengger di posisi lima klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. Klopp tetap yakin klubnya bisa merekrut pemain bintang meski Liverpool musim depan terancam tak berlaga di Liga Champions. (ilustrasi)
Foto:

Sebelumnya, The Reds sempat dilaporkan tengah mengincar gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Namun, Liverpool disebut-sebut mundur lantaran menilai banderol transfer Bellingham terlalu tinggi. Bidikan Liverpool tertuju pada gelandang Inter Milan, Nicolas Barella, dan gelandang Chelsea, Mason Mount.  

Tidak hanya itu, The Reds juga disebut-sebut sudah memulai upaya untuk mendatangkan gelandang bertahan Sporting Lisbon, Manuel Ugarte. Gelandang bertahan asal Uruguay itu akan digadang-gadang bakal diplot sebagai pelapis sekaligus calon pengganti Fabinho.

Sempat diwarnai inkonsistensi performa dan raihan hasil pada musim ini, Liverpool mulai kembali menunjukan tren peningkatan performa. Mohamed Salah dan kawan-kawan sukses memetik kemenangan di enam laga terakhir. Rentetan kemenangan ini pun membawa Liverpool menjaga asa finish di empat besar setelah sempat terpuruk di peringkat kedelapan.

The Reds mampu secara langsung bersaing dengan Newcastle United dan Manchester United dalam perebutan posis empat besar Liga Primer Inggris musim ini. ''Kami seolah telah memulai awal baru. Kami bekerja keras dengan dimensi baru, meski tetap mempertahankan sejumlah ciri khas permainan. Kini, kami berada dalam situasi yang kami inginkan dan masih ada tiga partai sisa pada musim ini,'' ujar Klopp.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement