Sabtu 20 May 2023 20:11 WIB

Pejabat Kemenlu Kamboja Masih Kesal dengan Tingkah Bek Timnas Thailand Nomor Punggung 4

Federasi Thailand diminta mendidik etika kepada pemain muda tersebut.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Tengah Timnas Thailand U-22, Jonathan Kemdee (kiri) saat berlaga melawan timnas Indonesia U-22 di Final SEA Games 2023 Kamboja.
Foto:

Pemain yang mengawali karier di klub asal Denmark, OB, itu dinilai tidak sopan dan tidak memiliki etika serta tidak menghormati Kamboja sebagai tuan rumah SEA Games 2023. Bahkan, sikap buruk Kemdee ini sempat mendapatkan sorotan dari pejabat tinggi di Kementerian Luar Negeri Kamboja, Chum Kosal. Dalam unggahan di media sosialnya, Kosal meminta Federasi Sepak Bola Thailand memberikan pendidikan khusus kepada Kemdee soal etika. 

''Medali dan maskot merupakan simbol dari penyelengaraan SEA Games, yang diberikan kepada atlet. Tidak semua atlet yang berpartisipasi bisa mendapatkannya. Federasi Sepak Bola Thailand harus mendidik pemain ini,'' tulis Kosal seperti dikutip VNExpress.

Ujungnya, Kemdee sempat mengklarifikasi aksinya tersebut. Kemdee mengaku tidak memiliki maksud dan niat untuk tidak menghormati pertandingan. 

''Saya memberikan medali dan boneka ke penggemar karena saya ingin berterima kasih kepada mereka, yang telah mendukung saya di SEA Games. Saya tidak bermaksud untuk tidak menghormati pertandingan dan medali yang saya terima,'' tulis Kemdee di akun Instagramnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement