Senin 22 May 2023 08:23 WIB

Tak Hanya Indonesia, Warga Argentina Pun Gelar Aksi Demo pada Israel di Piala Dunia U-20

Warga Indonesia sebelumnya tolak timnas Israel U-20 sehingga gagal jadi tuan rumah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Suporter sepak bola Indonesia melakukan aksi 1.000 lilin di halaman Gedung Joang 45, Jakarta, Selasa (4/4/2023). Aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan sejumlah suporter atas dibatalkannya perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Piala Dunia U-20 2023 sejatinya akan digelar di Indonesia. Namun terjadinya penolakan besar-besaran dari masyarakat Indonesia terhadap kedatangan timnas Israel U-20. Ini membuat FIFA mengambil keputusan mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah. Piala Dunia U-20 kini dialihkan ke Argentina.
Foto:

FIFA dengan cepat menunjuk Argentina sebagai tuan rumah dan berhak tampil di turnamen tersebut menggantikan Indonesia. Argentina sebelumnya tidak lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Sejumlah negara mengkritik FIFA atas keputusan mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Kami tahu bahwa Indonesia akan menolak kami, tetapi kami percaya diri untuk mewakili Israel dengan bangga di mana-mana,” kata manajer timnas Israel U-20 Ofer Haim disambut tepuk tangan pada acara penyambutan.

Keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 kali ini adalah yang kedua kalinya dalam sejarah. Pertama kali Israel menjadi peserta pada 1970. Namun, di laga perdana Piala Dunia U-20 2023, Israel langsung keok dari Kolombia 1-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement