Kamis 25 May 2023 17:38 WIB

Fakta Angka Laga MU Vs Chelsea; Potensi Torehan Rekor Baru

Manchester United tidak pernah kalah dalam 10 laga terakhir kontra Chelsea

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Chelsea vs Manchester United.
Foto: Antara
Chelsea vs Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford pada salah satu laga tunda Liga Primer Inggris, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. Tak hanya soal kepastian satu tiket di Liga Champions musim depan, kemenangan di laga ini akan membawa MU mencatatkan rekor anyar.

Berada di peringkat keempat dengan raihan 69 poin dari 36 laga, Man United sudah mengantongi keunggulan tiga poin atas Liverpool, yang duduk di peringkat kelima. Namun, the Reds hanya tinggal menyisakan satu laga di Liga Primer Inggris musim ini.

Baca Juga

Alhasil, meski hanya bisa memetik satu poin di laga lawatan the Blues, Man United sudah dipastikan bakal finish di empat besar Liga Primer Inggris musim ini seraya menggenggam satu tiket tampil di putaran grup Liga Champions musim depan. Raihan poin MU tidak akan bisa dikejar Liverpool pada laga pamungkas Liga Primer Inggris.

Kendati begitu, Man United juga berpotensi menorehkan rekor baru apabila berhasil menahan imbang atau bahkan menundukkan Chelsea di laga ini. Man United tercatat tidak pernah kalah dalam 10 bentrokan terakhir dengan the Blues di pentas Liga Primer Inggris dengan torehan tiga kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Di sepanjang sejarah klub dan rekor pertemuan dengan the Blues di pentas Liga Primer Inggris, Man United tidak pernah mencatatkan rekor tidak pernah kalah dalam 11 laga secara beruntun. United berpotensi memecahkan rekor ini apabila terhindar dari kekalahan di laga ini.

Skuad Iblis Merah pun menggenggam rekor impresif tiap kali menjamu the Blues di pentas Liga Primer Inggris. Sejak menelan kekalahan, 0-1, pada 2013 silam, Man United tidak pernah kalah kala tampil di Stadion Old Trafford saat menjamu Chelsea. Di sembilan laga kandang terakhir berduel dengan Chelsea, Man United mengemas tiga kemenangan dan enam hasil imbang.

Namun, di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, duel Man United kontra Chelsea menjadi laga yang paling sering berakhir dengan skor imbang, yaitu sebanyak 26 kali. Lima pertemuan terakhir antara dua anggota the Big Six di arena Liga Primer Inggris itu pun berujung dengan hasil imbang.

Berikut Angka Fakta Laga United vs Chelsea:

10  --  Manchester United tidak pernah kalah dalam 10 laga terakhir kontra Chelsea di arena Liga Primer Inggris dengan torehan tiga kemenangan dan tujuh hasil imbang.

9   --  Chelsea tidak pernah menang atau mencatatkan rekor tiga kekalahan dan enam hasil imbang dalam sembilan lawatan terakhir ke Stadion Old Trafford.

26  --  Duel Man United kontra Chelsea menjadi laga yang paling sering berakhir imbang di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris dengan torehan 26 hasil imbang.

6   --  Man United berhasil mencatatkan clean sheet di enam laga kandang terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Terakhir kali, Man United bisa mencatatkan clean sheet di tujuh laga kandang di pentas Liga Primer Inggris adalah pada 2017 silam.

4   --  Dari lima kesempatan terakhir tampil di laga tandang di semua ajang, Chelsea menelan empat kekalahan, termasuk di laga tandang terakhir kala menyerah, 0-1, dari Manchester City.

28  --  Man United tidak pernah kalah dalam 28 laga kandang terakhir di semua ajang, termasuk torehan kemenangan beruntun di dua laga kandang terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement