Selasa 30 May 2023 00:43 WIB

Harry Maguire Bicara Soal Masa Depannya di MU

Maguire enggan bicara banyak ketika ditanya apakah akan bertahan di bursa transfer.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Harry Maguire adalah salah satu pemain Manchester United (MU) yang masa depannya masih tanda tanya jelang bursa transfer musim panas. Peran Maguire berkurang sejak kedatangan pelatih Erik ten Hag dan kedatangan bek Lisandro Martinez.

Maguire diberikan kesempatan sebagai starter dalam pertandingan terakhir MU di Liga Inggris saat menang 2-1 atas Fulham. MU dipastikan akan tampil di Liga Champions musim depan setelah finis di posisi ketiga. Namun masih ada satu laga lagi, yakni final Piala FA melawan Manchester City.

Baca Juga

Maguire enggan bicara banyak ketika ditanya apakah akan bertahan di bursa transfer musim panas, mengingat ia membutuhkan waktu bermain secara regular demi mendapatkan tempat jelang Piala Eropa 2024. Ia mengatakan, musim belum selesai.

“Musim belum selesai, tapi sampai sekarang, ini adalah musim yang positif dari mana kami berada dan saya harus mengatakan kami membuat kemajuan. Ini merupakan peningkatan besar dan merupakan langkah ke arah yang benar,” kata Maguire dilansir dari Metro, Senin (29/5/2023).

Maguire mengatakan, mengamankan tiket Liga Champions adalah pencapaian yang brilian. Skuad Iblis Merah telah memperlihatkan performa yang bagus, khususnya ketika bermain di Old Trafford. Namun ia melihat MU masih perlu memperbaiki performa tandang.

Jika itu dilakukan, Maguire yakin MU akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Para pemain telah menjalankan filosofi sepak bola yang dibawa Ten Hag. Pada pramusim nantinya akan mencoba bekerja lagi untuk persiapan musim depan.

“Kami akan menetapkan tuntutan tinggi dan kami harus melihat musim ini dan apa yang telah kami lakukan. Bagi saya, saya pikir itu bagus dari para pemain dan ada banyak penampilan individu yang luar biasa tetapi itu belum selesai,” jelas Maguire.

Maguire menegaskan pelatih dapat memanfaatkan pemain yang dimilikinya secara maksimal. Apabila ingin sukses di masa depan, dibutuhkan skuad yang besar serta kuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement