Selasa 30 May 2023 00:25 WIB

Lampard Puji Thiago Silva di Pertandingan Terakhirnya Sebagai Pelatih Chelsea

Lampard menilai Silva nyaris sejajar dengan legenda-legenda Chelsea lainnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea Thiago Silva
Foto: AP Photo/David Cliff
Bek Chelsea Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard memuji bek Thiago Silva di pertandingan terakhirnya sebagai pelatih sementara Chelsea. Dengan berakhirnya musim Liga Inggris, tugas Lampard pun berakhir dan kembali berstatus tanpa klub. Chelsea dalam proses penyelesaikan perekrutan Mauricio Pochettino sebagai pelatih tetap.

Lampard menilai Silva nyaris sejajar dengan legenda-legenda klub lainnya. Namun, sulit jika membandingkannya dengan John Terry karena Terry lama di Chelsea dan menjadi kapten tim dengan berbagai trofi yang dipersembahkan untuk the Blues.

Baca Juga

“Thiago adalah versi lain dari pemain luar biasa yang datang ke sini di akhir kariernya, ke klub, meraih kemenangan sukses di Liga Champions, dan merupakan bek tengah yang luar biasa. Saya tahu itu, saya katakan ketika saya membawanya ke klub, saya pikir dia adalah pemain top, saya tidak menyadari betapa bagusnya dia,” ujar Lampard dilansir dari Tribalfootball, Senin (29/5/2023).

Chelsea meraih hasil buruk musim ini dengan finis di posisi ke-12 klasemen Liga Inggris dengan perincian 11 kemenangan, 11 seri, dan 16 kekalahan dalam 38 pertandingan. Posisi itu adalah yang terburuk dalam lebih dari satu dekade. The Blues tak akan tampil di pentas Eropa.

Silva didatangkan Chelsea dari Paris Saint-Germain (PSG) pada Agustus 2020. Kedatangannya cukup berpengaruh dalam memperkuat pertahanan tim. Pengalamannya terbukti memberikan pengaruh pasca-keluarnya Terry.

Silva mencatatkan 117 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea dan mencetak lima gol serta empat assist. Tiga gelar ia persembahkan, yakni Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement