Rabu 07 Jun 2023 15:02 WIB

Tekuk Praveen/Melati, Rinov/Pitha Melangkah ke Babak Kedua Singapore Open 2023

Pitha menambahkan, kunci kemenangannya adalah harus percaya kepada partner.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
Foto: Dok Humas PBSI
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duel sesama ganda campuran Indonesia antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan seniornya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di babak pertama Singapore Open 2023 akhirnya dimenangkan oleh Rinov/Pitha. Melawan seniornya yang kini sudah di luar pelatnas, Rabu (7/6/2023) di Singapore Indoor Stadium, Rinov/Pitha menang 21-17, 19-21, dan 21-16 dalam waktu 49 menit.

"Alhamdulillah bisa main baik dan diberi kemenangan. Mungkin dalam pertandingan tadi kami lebih siap saja. Meski senang, saya juga merasa sedih karena harus bertemu pemain senior di babak pertama. Tapi ini kompetisi, jadi ya mau tidak mau harus tampil sebaik dan sesiap mungkin," ujar Rinov, Rabu.

Baca Juga

Pitha menambahkan, kunci kemenangannya adalah harus percaya kepada partner. "Kami dari awal juga yakin dengan pola yang kami kembangkan. Menghadapi pemain berpengalaman, kami memang harus yakin. Tidak boleh panik. Selain itu harus tidak gampang mati sendiri."

Adapun Praveen mengakui lawan lebih baik dalam laga tersebut. "Mereka juga lebih siap menghadapi pertandingan. Kondisi saya juga sudah pulih 100 persen. Jadi kekalahan saya ini karena lawan memang lebih baik dan siap," jelasnya.

Melati juga sepakat dengan komentar pasangannya, Praveen. "Kondisi kami sudah bagus, tak ada kendala. Cuma memang lawan bermain lebih baik. Setelah ini, kami akan fokus persiapan ke Indonesia Open di Jakarta."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement