Kamis 08 Jun 2023 11:49 WIB

Tentang Kepindahan ke Inter Miami, Messi: Jika karena Uang, Saya akan ke Arab Saudi

Messi mempertimbangkan keluarganya sebelum memutuskan ke Inter Miami.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Lionel Messi saat membela Paris Saint Germain
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Lionel Messi saat membela Paris Saint Germain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi telah mengumumkan akan bergabung dengan klub Major League Soccer Inter Miami. Penyerang Argentina berusia 35 tahun itu sebelumnya sangat terkait dengan kepindahan ke klub Arab Saudi Al Hilal, untuk bergabung dengan liga yang sudah menampilkan Cristiano Ronaldo dan sekarang Karim Benzema.

Namun, setelah kontrak dua tahun Messi di Paris Saint-Germain akan berakhir bulan ini, pemenang Piala Dunia itu mengonfirmasi bahwa dia akan pergi ke Amerika Serikat. "Saya membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami," kata Messi dikutip dari the National, Kamis (8/6/2023). 

Baca Juga

"Saya masih belum menutupnya seratus persen. Saya kehilangan beberapa hal, tetapi kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan," ujarnya menambahkan. 

PSG mengumumkan pekan lalu bahwa Messi akan pergi. Dia dilaporkan telah ditawari kesepakatan senilai 400 juta euro per tahun untuk pindah ke Arab Saudi. Messi mengungkapkan hatinya lebih mendorongnya untuk kembali ke Camp Nou. Namun melihat situasi di Barcelona dan  bagaimana ia harus pergi meninggalkan klub Katalunya itu, ia tak mau mengulanginya hal yang sama.

"Saya juga ingin mencari sesuatu yang lain dan sedikit ketenangan pikiran," kata Messi. "Saya mendapat tawaran dari tim Eropa lain, tetapi saya bahkan tidak mengevaluasinya karena ide saya adalah pergi ke Barcelona."

Messi mengaku telah berbicara dengan pelatih Barcelona dan teman dekatnya Xavi Hernandez mengenai kemungkinan kembali. Sementara dengan Presiden Joan Laporta, ia mengaku berbicara sangat sedikit, paling banyak sekali atau dua kali.

"Jika itu masalah uang, saya akan pergi ke Arab Saudi atau tempat lain. Sepertinya banyak uang bagi saya dan sebenarnya keputusan saya adalah untuk pihak lain dan bukan untuk uang," kata peraih tujuh Ballon d'Or itu. 

Major League Soccer menyambut baik keputusan Messi. "Kami senang Lionel Messi telah menyatakan bahwa dia berniat untuk bergabung dengan Inter Miami dan Major League Soccer musim panas ini," bunyi pernyataan dari organisasi tersebut.

"Meskipun masih ada pekerjaan untuk menyelesaikan kesepakatan formal, kami berharap dapat menyambut salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa ke liga kami," kata pernyataan tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement