Kamis 08 Jun 2023 14:43 WIB

Leo/Daniel Jadi Wakil Pertama Indonesia Lolos Perempat Final Singapore Open 2023

Daniel mengaku tak terpengaruh dengan tumbangnya dua ganda putra pelatnas.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.
Foto: Dok Humas PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, menjadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke babak perempat final Singapore Open 2023. Tiga wakil sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Gregoria Mariska Tunjung, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, harus terhenti.

Leo/Daniel lolos delapan besar turnamen berhadiah 850 ribu dolar AS setelah pada babak kedua Rabu (8/6/2023) di Singapore Indoor Stadium, mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, dua gim langsung 21-14, 21-17 dalam tempo 32 menit.

Baca Juga

"Bersyukur bisa main dan menang, meskipun belum maksimal performanya. Meski menang, kami tidak boleh cepat merasa puas dan harus terus berjuang untuk mengejar prestasi," ujar Leo, Kamis. "Tadi kami coba bermain lebih berani, jangan mau kalahnya harus ada. Tak boleh lengah. Kami harus fokus, apalagi yang kami hadapi adalah pemain berpengalaman."

Adapun Daniel mengaku tak terpengaruh dengan tumbangnya dua ganda putra pelatnas. "Terus terang kekalahan dua pasangan Indonesia yang tampil sebelumnya, tidak memengaruhi fokus dan performa kami. Kami harus berjuang untuk menentukan nasib sendiri. Kami fokus untuk bermain baik dan memenangkan pertandingan."

Di babak delapan besar, Leo/Daniel sudah ditunggu wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menyingkirkan wakil Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement