Kamis 08 Jun 2023 16:23 WIB

6 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Inter Miami, Klub Baru Lionel Messi

David Beckham jadi salah satu pemilik klub Inter Miami.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Mantan pemain sepak bola David Beckham merupakan salah satu pemilik klub Inter Miami yang akan diperkuat Lionel Messi.
Foto: AP/Pavel Golovkin
Mantan pemain sepak bola David Beckham merupakan salah satu pemilik klub Inter Miami yang akan diperkuat Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua mata akan tertuju ke Florida Selatan saat salah satu superstar sepak bola dunia bergabung dengan klub yang berlaga di Major League Soccer. Inter Miami akan kedatangan juara dunia Lionel Messi. 

Pemenang tujuh kali Ballon d'Or itu sudah mengumumkan kepindahannya ke Inter Miami, yang secara prosedural belum resmi 100 persen. Namun pengumuman tersebut membuat nama Inter Miami mendadak jadi buah bibir. Berikut adalah enam hal yang perlu Anda ketahui tentang Inter Miami:

Baca Juga

David Beckham 

Kalau-kalau Anda tidak tahu, David Beckham adalah salah satu pemilik tim. Jorge dan Jose Mas juga merupakan bagian dari kepemilikan bersa,a.

Ya, suami Spice 'Posh' akan membayar gaji Lionel Messi dan itu adil mengingat bahwa ketika David Beckham bergabung dengan MLS pada tahun 2007, dia memiliki klausul khusus yang dimasukkan dalam kontraknya yang memungkinkan dia untuk membeli saham tim ketika dia pensiun dengan nilai 25 juta dolar AS.

Forbes baru-baru ini menilai valuasi Inter Miami sebesar 600 juta dolar AS. Jadi secara keseluruhan, sepertinya itu kesepakatan yang bagus.

Inter Miami memiliki dua stadion

Sementara Inter Miami memainkan pertandingan kandang mereka di Stadion DRV PNK, sebelumnya dikenal sebagai Stadion Lockhart, kesepakatan untuk membawa tim MLS ke Miami mengharuskan stadion khusus sepak bola berada di dalam batas kota.

Meskipun mengamankan sebuah situs bukanlah tugas yang mudah bagi 'Becks' dan timnya, mereka berhasil mengamankan area seluas 160 acre atau hampis setengah hektare di Melreese Country Club.

Menurut situs web Miami Freedom Park, proyek ini akan menjadi stadion berkapasitas 28.000 tempat duduk di sebelah Bandara Internasional Miami dan akan berfungsi sebagai taman umum, pusat ritel, dan pusat teknologi.

Logo burung Heron

Jika Anda melihat lebih dekat ke puncak Inter Miami, Anda akan melihat desain dan gaya yang mengingatkan pada tradisi dekorasi seni kota, dan meskipun menampilkan dua burung, itu bukan Ibis. 

Mereka adalah burung Heron dengan kaki bergabung membentuk "M" untuk Miami. Di belakang burung-burung besar yang cantik itu, ada tujuh sinar yang memancar dari matahari, mewakili nomor yang dikenakan David Beckham di bagian belakang jerseynya untuk sebagian besar kariernya (minus Real Madrid dan LA Galaxy).

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement