Sabtu 10 Jun 2023 23:00 WIB

Persis Solo Memang Sudah Lama Incar Mantan Striker Ratchaburi Liga Thailand Ini

Dia juga pernah bermain di klub elite Malaysia, Johor Darul Takzim.

Moussa Sidibé eks pemain Ratchaburi FC resmi berseragam Persis Solo, Kamis (8/6/2023).
Foto: Dok .Persis Solo
Moussa Sidibé eks pemain Ratchaburi FC resmi berseragam Persis Solo, Kamis (8/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok mengatakan sudah lama mengincar gelandang serang Moussa Sidibe untuk dijadikan rekrutan anyar pada bursa transfer Liga 1 Indonesia kali ini. Edwin menjelaskan, kepiawaian Sidibe dalam bermain di segala posisi lini serang juga menjadi catatan khusus.

"Moussa sudah berada dalam radar kita sejak lama. Ia merupakan pemain yang sangat potensial. Ia dapat bermain di banyak posisi penyerangan. Sebagai gelandang serang, ia juga dapat mengisi kedua sisi sayap dengan baik," ujar Edwin, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (11/6/2023). 

Baca Juga

Menurut Edwin, Sidibe merupakan pemain yang memiliki teknik luar biasa dan dapat memainkan peran dengan baik ketika menyerang ataupun bertahan.

"Moussa sangat cerdas dan memiliki kaki kiri yang kuat. Penguasaan bola yang baik didukung dengan kecepatan yang ia miliki. Ia bahkan memiliki work rate yang baik ketika membantu lini pertahanan," ungkap Edwin.

Sementara itu, Sidibe mengatakan yakin bisa beradaptasi dengan baik, apalagi ia pernah bermain dengan penyerang Fernando Rodriguez dan pelatih Leonardo Medina di klub Liga Malaysia Johor Darul Takzim.

Sidibe berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih untuk membantu Persis Solo bersaing di Liga 1 Indonesia 2023/2024.

"Saya pernah bersama Fernando dan Leo, saya tahu mereka akan membantu saya dalam segala hal khususnya untuk beradaptasi secepat mungkin. Saya sangat senang berada di sini," kata Sidibe.

"Tentunya saya berharap dapat menjalani musim yang baik bersama Persis. Semoga dapat menyelesaikan musim di top tiga atau bahkan menjadi juara. Tim ini sangatlah baik dengan kerja kerasnya, perjuangan dan juga dukungan dari suporter," kata dia.

Pemain berusia 28 tahun itu pada musim lalu bermain di Ratchaburi FC di Liga Thailand dengan sembilan laga dan menciptakan satu assist dari total 637 menit bermain.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement