Selasa 13 Jun 2023 12:10 WIB

Messi Sudah Beri Tahu Neymar Lebih Dulu akan Gabung Inter Miami

Neymar memperkirakan sepak bola AS akan berkembang bersama Messi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Neymar dan Lionel Messi saat masih membela Paris Saint Germain (PSG).
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Neymar dan Lionel Messi saat masih membela Paris Saint Germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr mengaku sudah mengetahui lebih dulu Lionel Messi akan bergabung dengan tim Major Super League (MLS) Inter Miami. Ia memprediksi sepak bola Amerika Serikat akan berkembang karena popularitas Messi.

"Saya sudah tahu. Messi adalah salah satu sahabat saya, itu adalah hadiah yang diberikan sepak bola kepada saya untuk bertemu, bermain dan menjalani persahabatan dengannya," kata Neymar menjelaskan kepada ESPN dikutip dari Reuters, Selasa (13/6/2023).

Baca Juga

Messi mengakhiri kerja sama dengan PSG setelah dua tahun bermain untuk klub asal ibu kota Prancis tersebut.

Beberapa klub dikaitkan dengan pesepak bola berusia 35 tahun itu. Barcelona sangat berhasrat membawa Messi kembali pulang ke Estadio Camp Nou, sementara klub asal Arab Saudi Al Hilal menawarkan uang besar untuk memboyongnya.

Inter Miami sebelumnya berada di urutan paling bawah dalam rencana mendatangkan Messi. Pasalnya, dua klub di atas diprediksi lebih memiliki potensi yang besar.

Namun pada akhirnya pemilik tujuh gelar Ballond d'Or merapat ke South Beach, Inter Miami. Salah satu pemilik klub ini adalah mantan bintang timnas Inggris serta Manchester United David Beckham.

Neymar mengatakan, Messi sangat bahagia untuk rencana tinggal dan berkesempatan menjalani karier sepak bola di Miami. Ia pun meyakini, eks rekan setimnya dapat mendongkrak popularitas kulit bundar di Negeri Paman Sam.

"Saya yakin Leo akan mengubah liga di Amerika Serikat. Saya pikir liga akan menjadi jauh lebih populer, jadi setiap orang harus mengambil keuntungan dan menikmati menonton dia bermain, karena sayangnya tidak ada yang bertahan selamanya," sambung Neymar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement