Rabu 14 Jun 2023 16:02 WIB

Sempat Tegang di Awal Gim, Jojo Melenggang Mulus ke Babak 16 Besar Indonesia Open 2023

Jojo menjadi tunggal putra pertama Indonesia yang melaju ke babak 16 besar.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Ekspresi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie usai berhasil menang melawan lawannya.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ekspresi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie usai berhasil menang melawan lawannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melenggang mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2023. Tampil di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie, mengalahkan tunggal putra asal Jepang, Kante Tsuneyama, dua gim langsung, 21-17, 21-10, Rabu (14/6/2023).

Laga ini sekaigus menjadi kesempatan pertama Jojo kembali tampil di Istora, Senayan, Jakarta, usai merebut gelar juara di Indonesia Masters 2023, awal tahun ini. Jojo pun mengaku sempat mengalami ketegangan di awal duel dengan peringkat ke-15 tunggal putra dunia tersebut.

Baca Juga

''Setiap pertandingan awal memiliki ketegangan tersendiri. Tadi, di awal-awal, saya sempat mengalami ketegangan itu. Namun, seiring dengan keberhasilan mendapat poin, sudah bisa lebih enjoy, lebih menikmati pertandingan,'' kata Jojo kepada awak media usai laga, Rabu (14/6/2023).

Jojo sempat tertinggal dari Kenta pada interval gim pertama, 11-9. Namun, juara Indonesia Masters 2023 itu berhasil bangkit dan merebut gim pertama dengan keunggulan empat poin, 21-17. Jojo mengakui sempat mengikuti pola permainan Kenta yang cenderung tampil lebih pelan.

''Di pertengahan gim pertama, saya mencoba untuk mengubah pola dan lebih sering melakukan. Saya juga lebih sering menempatkan bola yang jauh dari posisi Kenta. Ini membuat Kenta sedikit kewalahan,'' kata Jojo kepada awak media usai laga tersebut, Rabu (14/6/2023).

Sementara di gim kedua, Jojo berusaha untuk tampil lebih percaya diri dan menikmati pertandingan. Hasilnya, ia berhasil tampil dominan dan menutup laga dengan kemenangan, 21-10. ''Saya dapat momentum yang cukup bagus di gim kedua,'' ujar Jojo.

Dengan kemenangan ini, Jojo menjadi tunggal putra pertama tuan rumah yang melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023. Hasil kurang memuaskan ditorehkan Chico Aura Dwi Wardoyo, yang disingkirkan unggulan keempat, Loh Kean Yew.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement