Jumat 23 Jun 2023 08:48 WIB
...

MU dan Muenchen Berada di Posisi Terdepan dalam Perebutan Tanda Tangan Kolo Muani

Kolo Muani menjadi incaran sejumlah klub top Eropa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Manchester United dan Bayern Muenchen tertarik untuk merekrut pemain Eintracht Frankfurt asal Prancis, Randal Kolo Muani.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Manchester United dan Bayern Muenchen tertarik untuk merekrut pemain Eintracht Frankfurt asal Prancis, Randal Kolo Muani.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Randal Kolo Muani bisa dibilang telah melakoni musim terbaik dalam kariernya di pentas sepak bola hingga saat ini. Pada sepanjang musim ini, penyerang Eintracht Frankfurt itu sukses mencetak 23 gol dan 17 assist dari 46 penampilan di semua ajang.

Catatan itu sudah cukup membuat Kolo Muani menjadi incaran sejumlah klub top Eropa. Mulai dari Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, Manchester United, dan Bayern Muenchen dilaporkan kepincut dengan aksi penyerang berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga

''Di antara empat klub tersebut, dua klub terakhir yang digadang-gadang berada di urutan terdepan dalam perebutan tanda tangan penyerang asal Prancis tersebut,'' tulis laporan L'Equipe seperti dilansir Sports Mole, Jumat (23/6/2023).

Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, sempat mengungkapkan keinginannya untuk melihat penyerang anyar di skuad Man United pada musim depan. Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi incaran utama pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Namun, manajemen MU dikabarkan mulai menarik diri dari upaya mendatangkan Kane. Pasalnya, Spurs bersikeras untuk tidak melepas penyerang asal Inggris tersebut. Man United pun enggan terjebak dalam negosiasi alot dengan manajemen Spurs pada sepanjang jendela transfer awal musim depan.

Sebagai bentuk antisipasi, manajemen MU telah menyiapkan daftar nama penyerang alternatif apabila gagal mendatangkan Kane. Kolo Muani termasuk dalam daftar tersebut. Selai Kolo Muani, Man United juga dilaporkan mengincar penyerang Atalanta, Rasmus Hojlund, dan striker Benfica, Goncalo Ramos.

Kendati begitu, banderol transfer Hojlund, yang dikabarkan mencapai 86 juta poundsterling, dinilai terlalu mahal. Tidak hanya itu, Man United juga masih memiliki keraguan tersendiri untuk bernegosiasi dengan perwakilan Ramos. Alhasil, peluang MU untuk mendatangkan Kolo Muani dinilai lebih besar.

Terlebih, dalam sebuah kesempatan wawancara pada pertengahan bulan lalu, mantan penyerang Nantes itu mengaku tertarik untuk merumput di Liga Primer Inggris. ''Meski Anda berasal dari Paris, belum tentu Anda tertarik membela PSG. Sejujurnya, siapa yang tidak bermimpi tampil di Liga Primer Inggris? Saya punya mimpi itu,'' ujar Muani, kala itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement