Selasa 27 Jun 2023 13:07 WIB

Satu Lagi Klub Arab Saudi Bermodal Besar, Ikut-ikutan Incar Bintang Eropa

Ivan Rakitic masuk ke dalam radar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Karim Benzema bintang pertama tengah tahun ini yang merapat ke Liga Arab Saudi.
Foto: EPA-EFE/STR
Karim Benzema bintang pertama tengah tahun ini yang merapat ke Liga Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, DAMMAM -- Klub Arab Saudi lainnya, Al Ettifaq, ikut-ikutan Al Nassr, Ittihad, dan Al Hilal dalam mengincar bintang Eropa musim panas ini.  Mereka mengincar gelandang Sevilla, Ivan Rakitic. Menurut Mundo Deportivo, dilansir dari tribalfootball, Selasa (26/6/2023), Al-Ettifaq telah mengajukan penawaran multi tahun kepada Rakitic dengan gaji 10 juta euro per tahun.

Rakitic pun sedang mempertimbangkan tawaran besar tersebut. Mantan pemain Barcelona itu tengah menimbang-menimbang apakah akan menerima tawaran tersebut atau tetap bersama Sevilla bermain di La Liga. Ia harus memikirkan matang-matang dalam mengambil keputusan karena keluarganya nyaman berada di Spanyol.

Baca Juga

Al-Ettifaq finis di posisi ketujuh klasemen akhir Liga Pro Saudi musim 2022/2023. Berbeda dengan Al Nassr, Al Ittihad dan Al Hilal yang duduk di posisi tiga besar dengan Al Ittihad keluar sebagai juara di susul Al Nassr di urutan kedua dan Al Hilal di bawahnya.

Al-Ettifaq tampaknya tak ingin tertinggal lebih jauh lagi dari Al Nassr, Al Ittihad, dan Al Hilal yang mendatangkan pemain-pemain top Eropa. Juara Liga Pro Saudi dua kali tersebut ingin bersaing di papan atas musim depan. Pengalaman Rakitic di La Liga dan timnas Kroasia diyakini dapat mengimbangi klub-klub papan atas.

Al Nassr telah memiliki superstar Cristiano Ronaldo yang didatangkan pada Januari 2023. Hakim Ziyech dan Marcelo Brozovic calon kuat pemain baru Al Nassr. Adaapun Al Hilal kian dekat mendapatkan bek Chelsea Kalidou Koulibaly. Ruben Neves dan Roberto Firmino dikabarkan akan segera menyusul ke Al Hilal.

Sementara, juara Liga Pro Saudi Al Ittihad telah mendapatkan Karim Benzema dan N’Golo Kante. Mereka juga masih mengicar sejumlah pemain top Eropa musim panas ini. Oleh karena itu, Al Ettifaq perlu membeli pemain top Eropa juga agar bisa mengimbangi mereka musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement