Selasa 27 Jun 2023 16:06 WIB

Anak Striker Legendaris AC Milan Segera Berseragam Juventus

Timothy Weah tinggal menjalani tes medis di Juventus.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Timothy Weah dilaporkan merapat ke Juventus.
Foto: EPA-EFE/Andy Buchanan
Timothy Weah dilaporkan merapat ke Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan Lille terkait rencana transfer Timothy Weah. Anak penyerang andalan AC Milan pada era 1990-an, George Weah, bahkan tinggal menjalani tes medis guna merampungkan kepindahan ke Turin.

Kabar kesepakatan antara Juventus dan Lille ini diungkapkan oleh jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano. Jurnalis yang dikenal kredibel dalam melaporkan transfer pemain itu menyebut, I Bianconeri siap menebus Weah dari Lille dengan biaya transfer mencapai 12 juta euro.

Baca Juga

''Kesepakatan itu akan diikuti dengan tes medis, yang bakal dilakukan pada pekan ini, Kamis mendatang. Pemain tersebut juga setuju dengan kontrak jangka panjang dan siap menjalani babak baru di Italia. Selesai, segera menandatangani kontrak,'' tulis Romano di akun media sosial miliknya, Selasa (27/6/2023).

Meski sang ayah berasal dari Liberia, Weah diketahui lahir dan besar di Amerika Serikat. Pemain yang berposisi asli sebagai winger kanan itu terdaftar sebagai warga negara Amerika Serikat. Memperkuat timnas Amerika Serikat dari level usia U-15, Weah tercatat sudah mengemas 31 caps bersama tim senior.

Performa Weah pada musim lalu sebenarnya tidak terlalu mencolok. Mengawali musim kompetisi lalu dengan kondisi cedera kaki, Weah tercatat hanya tampil di 31 laga di semua ajang. Weah pun hanya mampu mengemas dua assist buat Lille sepanjang musim 2022/2023.

Kendati begitu, I Bianconeri tetap berminat mendatangkan mantan penggawa Paris Saint Germain tersebut. Fleksibilitas posisi bermain kabarnya menjadi salah satu pertimbangan utama manajemen I Bianconeri merekrut Weah. Meski berposisi asli sebagai winger kanan, Weah juga bisa ditempatkan sebagai wingback, baik di sisi kanan ataupun sisi kiri.

Pemain berusia 23 tahun itu agaknya bakal diplot sebagai calon penerus Juan Cuadrado, yang dikabarkan bakal dilepas I Bianconeri pada jendela transfer musim panas kali ini. Dalam upaya mendatangkan Weah, Juventus dilaporkan berhasil mengalahkan Sevilla dan Marseille. Dua klub itu sempat dikabarkan ikut berminat memboyong Weah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement