Selasa 27 Jun 2023 16:43 WIB

Roberto Firmino Dikabarkan akan Bergabung ke Klub Arab Saudi Al-Ahli

Firmino saat ini masih berstatus tanpa klub sejak meninggalkan Liverpool.

Mantan striker Liverpool Roberto Firmino yang diincar klub Arab Saudi, Al-Ahli.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Mantan striker Liverpool Roberto Firmino yang diincar klub Arab Saudi, Al-Ahli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain Liverpool asal Brasil, Roberto Firmino, dilaporkan sedang melakukan pembicaraan dengan Al-Ahli untuk bermain di Arab Saudi. Firmino saat ini masih berstatus tanpa klub sejak meninggalkan Anfield karena kontraknya habis di akhir musim lalu.

Firmino kini memiliki kesempatan untuk bermain di klub dan kompetisi baru.

Baca Juga

"Al-Ahli sedang melakukan pembicaraan untuk mendatangkan Roberto Firmino. Proses negosiasi masih berjalan, dan sekarang tinggal menunggu keputusan dari sang pemain," kata pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, di akun resmi Twitter-nya pada Senin (26/6/2023).

Al-Ahli dilaporkan sudah mempersiapkan pemeriksaan medis andai proses transfer Firmino rampung akhir pekan ini.

Arab Saudi sejak tahun lalu mulai memboyong para pemain liga Eropa, seperti Cristiano Ronaldo, N'Golo Kante, Ruben Neves, Karim Benzema, dan yang terbaru bek Chelsea Kalidou Kolibaly.

Namun, masih belum diketahui apakah Firmino akan menerima pinangan Al-Ahli atau memilih untuk kembali bermain sepak bola di Brasil.

Firmino memulai karier sepak bola profesionalnya di klub Brasil Figueirense dari 2009 sampai 2010. Dia kemudian pindah ke Eropa dan bermain untuk klub asal Jerman 1899 Hoffenheim selama lima musim sampai 2014/2015.

Firmino kemudian diboyong Liverpool pada musim 2015/2016 dan bermain hingga delapan musim. Dia total telah bermain dalam 362 laga dan mencetak 111 gol di semua kompetisi untuk Liverpool.

Firmino mampu mempersembahkan sejumlah trofi bagi Liverpool, yaitu trofi Liga Primer Inggris, Piala FA, EFL Cup (Piala Liga), FA Community Shield, Liga Champions, Super Cup, dan FIFA Club World Club.

Firmino juga berhasil membantu timnas Brasil memenangkan Copa America pada 2019. Dia total telah tampil 55 kali dan mencetak 17 gol untuk Brasil.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement