Jumat 30 Jun 2023 05:25 WIB

Arteta dan Direktur Olahraga Arsenal Sambut Hangat Kai Havertz

Kai Havertz dinilai sebagai sosok dengan kualitas permainan terbaik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Chelsea Kai Havertz yang pindah ke Arsenal pada musim 2023/2024.
Foto: AP/Rui Vieira
Penyerang Chelsea Kai Havertz yang pindah ke Arsenal pada musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta dan Direktur Olahraga Arsenal Edu menyambut dengan semangat kedatangan pemain baru, Kai Havertz. Pemain asal Jerman tersebut didatangkan dari Chelsea senilai 65 juta poundsterling.

Edu mengungkapkan, semua orang di Arsenal sangat bersemangat untuk mendatangkan Havertz ke Emirates. Semuanya bekerja keras agar kesepakatan segera tercapai. Dan kini Havertz telah resmi menjadi pemain Arsenal.

Baca Juga

“Kai adalah tambahan yang menarik untuk skuad kami yang akan menghadirkan kualitas serangan dan keserbagunaan yang hebat,” ujar Edu dilansir dari Tribalfootball, Kamis (29/6/2023).

Edu menilai sebagai pemain yang baru berusia 24 tahun dan berpengalaman, penandatanganannya merupakan langkah bagus dalam upaya memperkuat posisi pemain muda di Arsenal. The Gunners, katanya, mempunyai banyak stok pemain muda berbakat. Ia berharap Havertz dapat bekerja sama dengan baik di Arsenal.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji Havertz sebagai sosok dengan kualitas permainan terbaik. Havertz mempunyai keistimewaan bisa dipasang di banyak posisi. Hal tersebut, menurut dia, sesuatu yang sangat luar biasa. Arteta menambahkan, Havertz adalah pemain cerdas.

“Dia akan membawa kekuatan ekstra yang sangat besar ke lini tengah kami dan variasi untuk permainan kami. Kami menyambut Kai dan keluarganya ke Arsenal Football Club. Kami semua bersemangat untuk mulai bekerja dengannya saat kami segera memulai latihan pramusim,” ujar Arteta.

Haverzt didatangkan Chelsea dari Bayer Leverkusen pada 2020. Namun keberadaannya di Stamford Bridge tidak berjalan mulus. Ia gagal menampilkan performa terbaiknya saat masih berseragam Leverkusen. Ia hanya mencetak 32 gol dalam 139 pertandingan di semua kompetisi sejak kedatanganna ke Chelsea.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement