Jumat 30 Jun 2023 14:29 WIB

Terima Tawaran Al Nassr, Marcelo Brozovic akan Segera Jalani Tes Medis

Brozovic akan satu tim dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic, yang direkrut klub Arab Saudi, Al Nassr, untuk musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic, yang direkrut klub Arab Saudi, Al Nassr, untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Klub Arab Saudi Al Nassr memenuhi permintaan gaji yang diminta Marcelo Brozovic dan Inter Milan. Brozovic akan mendapatkan gaji 25 juta euro per musim dengan kontrak tiga tahun. Gaji dan biaya transfer Brozovic diperkirakan mencapai 100 juta euro.

Dilansir dari Football Italia, Jumat (30/6/2023), pemain internasional Kroasia itu awalnya tidak yakin dengan gagasan Liga Pro Saudi sambil menunggu tawaran resmi dari Barcelona ke Inter Milan. Namun Brozovic tak kuasa menolak tawaran Al Nassr setelah klub Arab Saudi itu menerima semua permintaan dirinya dan Inter.

Baca Juga

Pemain usia 30 tahun tersebut akan menjalani tes medis, Sabtu (1/7/2023), sekaligus menandatangani kontrak hingga 2026. Sementara, Barcelona langsung mengalihkan incaran ke pemain Girona, Oriol Romeu. Barca juga mengincar gelandang Fenerbahce Arda Guler yang menjadi incaran AC Milan.

Setelah Inter menjual Brozovic, Nerazzurri dapat membeli gelandang Sassuolo, Davide Frattesi. Brozovic menjadi pemain penting Nerazzurri sejak kedatangannya pada 2015 saat masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Dinamo Zagreb. Ia menjadi pemain Inter secara permanen pada 2016.

Brozovic mencatatkan 330 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 31 gol dan 43 assist. Kehadiran gelandang bertahan di Al Nassr tersebut akan satu tim dengan Cristiano Ronaldo.

Al Nassr salah satu tim Arab Saudi yang gencar mengincar bintang Eropa. Penyerang Chelsea Hakim Ziyech santer diisukan akan bergabung dengan Al Nassr. Tim ini ingin mengangkat trofi Liga Pro Saudi yang gagal didapatkan musim ini.

Di sisi rival seperti Al Ittihad juga mendatangkan bintang Eropa yakni Karim Benzema dan N'Golo Kante. Al Hilal dan sejumlah tim Saudi lainnya juga mencari pemain-pemain top Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement