Jumat 30 Jun 2023 19:49 WIB

Tinggalkan Leicester yang Degradasi, Pemain Ini Ungkap Alasan Pilih Tottenham

Sebelum Spurs, ia sudah sangat dekat dengan Newcastle United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
James Maddison resmi menjadi pemain Tottenham Hotspur.
Foto: dok Tottenham Hotspur
James Maddison resmi menjadi pemain Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rekrutan anyar Tottenham Hotspur, James Maddison mengungkapkan alasannya bergabung dengan klub asal London Utara pada jendela transfer musim panas 2023. James Maddison diperebutkan dua klub Inggris Tottenham dan Newcastle United. Namun, Spurs berhasil dalam perlombaan tersebut dengan mengucurkan dana sebesar 40 juta pounds.

"Saya benar-benar senang. Menjadi pemain Spurs sekarang adalah sesuatu yang sangat saya sukai. Anda datang ke sini dan merasakan klub," kata Maddison menjelaskan dilansir Shieldsgazette, Jumat (30/6/2023).

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun mengatakan, alasan utama yang membuat dirinya merapat ke tim rival sekota Arsenal adalah peran besar pelatih baru the Lillywhites.

"Berbicara dengan manajer sangat penting, untuk mengobrol dengannya, dan mendapatkan pendapatnya tentang bagaimana dia melihat perkembangan Spurs musim ini," sambung Maddison.

Lebih lanjut Maddison menjelaskan, Ange Postecoglou benar-benar meyakinkan dirinya bahwa Spurs akan tampil beda pada kampanye 2023/2024.

"Saya merasa yakin dia mengatakan itu. Itu membuat saya berpikir bahwa itu adalah kepercayaan diri yang saya miliki pada diri saya sendiri," kata pemain asal Inggris.

Spurs sejatinya absen pada gelaran Liga Champions musim depan. Pun, Newcastle United justru memastikan satu tempat untuk kampanye bergengsi sepak bola di Benua Biru.

Gagal meyakinkan Maddison Newcastle berpaling untuk membajak gelandang tengah AC Milan, Sandro Tonali. The Magpies mengikat pesepak bola muda asal Italia dengan biaya 80 juta euro termasuk bonus menyoal kinerja.

Perwakilan Tonali, Giuseppe Riso meyakinkan sang klien bakal menambah kekuatan lini tengah tim. Kesepakatan pun dinilai positif bagi kedua belah pihak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement