Sabtu 01 Jul 2023 06:42 WIB

Jadi Laga Pembuka Liga 1 Musim Baru, Bali United tak Sabar Hadapi PSS Sleman

Bali United punya modal dari lima laga pramusim.

Pelatih klub sepak bola Bali United Stefano Cugurra. Bali United menjadikan lima laga sebelumnya sebagai modal menghadapi PSS Sleman pada pertandingan pembuka Liga 1 2023/2024, Sabtu (1/7/2023).
Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana
Pelatih klub sepak bola Bali United Stefano Cugurra. Bali United menjadikan lima laga sebelumnya sebagai modal menghadapi PSS Sleman pada pertandingan pembuka Liga 1 2023/2024, Sabtu (1/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United menjadikan lima laga sebelumnya sebagai modal menghadapi PSS Sleman pada pertandingan pembuka Liga 1 2023/2024 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (1/7/2023). 

"Kami punya persiapan yang sangat bagus mulai dari lawan PSM di Bali dan Parepare dan juga beberapa uji coba," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. 

Baca Juga

Juara Liga 1 Indonesia 2019 dan 2021 itu lebih dulu melakukan persiapan dan telah menuntaskan lima pertandingan sebelumnya yakni dua kali pertandingan melawan PSM Makassar pada babak play off penentuan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023.

Kemudian, pertandingan uji coba dengan Persebaya Surabaya, dan dua latihan tanding melawan Arema FC dan Dewa United yang diadakan tertutup dari publik.

Pelatih asal Brasil itu akan memasang pemain yang paling siap dalam latihan untuk melawan klub dengan julukan Elang Jawa itu. Ia pun memberikan target kepada skuad dengan julukan Serdadu Tridatu itu untuk bermain bagus dan kemenangan di kandang sendiri.

"Kami akan pasang pemain yang paling siap di latihan agar bisa memberikan hasil positif untuk Bali United di laga besok sore," ucapnya.

Sementara itu, Bali United tidak akan memfokuskan diri terhadap dua skuad PSS Sleman yang merupakan eks pemain asuhannya yang kini dikomandani Pelatih Marian Mihail.

Mereka adalah Leonard Tupamahu dan Abduh Lestaluhu yang menjadi saksi kesuksesan Serdadu Tridatu meraih trofi Liga 1 2021/2022.

Cugurra mengharapkan suporter memberikan dukungan kepada tim kebanggaan masyarakat Bali itu dan memberikan hasil positif pada laga perdana kompetisi klub bola elit Indonesia musim 2023.

"Mereka punya kualitas dan saya sangat respect dengan mereka. Kami akan fokus untuk menghadapi pemain yang dipasang dari lawan untuk bisa meraih hasil positif," kata pelatih yang karib disapa Coach Teco itu.

Sementara itu, pemain yang disiapkan Coach Teco menjaga lini pertahanan Bali United, Novri Setiawan juga mengaku akan fokus memperhatikan pergerakan dari skuad Super Elang Jawa.

Mantan pemain Persija Jakarta itu tidak ingin terlalu fokus pada dua mantan pemain yang pernah membela Bali United melainkan ingin fokus terhadap hasil positif laga perdana itu.

"Kami akan fokus dan konsentrasi menghadapi siapa pun pemain yang disiapkan dari PSS Sleman. Apalagi ada mantan pemain yang pernah bermain di sini (Bali United) yaitu Leo dan Abduh. Tapi saya dan pemain lain akan tetap mewaspadai pemain dari PSS Sleman," katanya.

Novri sendiri menjadi andalan armada Stefano Cugurra pada musim lalu sejak didatangkan dari Macan Kemayoran. Pada musim lalu, Bali United harus tunduk dari PSS Sleman dari dua pertemuan yang terjadi pada Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Saat itu, Serdadu Tridatu kalah 1-2 dari PSS Sleman pada 19 Desember 2022 dan PSS Sleman yang kembali menang dua gol dari Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 7 April 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement