Sabtu 01 Jul 2023 08:13 WIB

CEO Inter Konfirmasi Ketertarikan MU kepada Kiper Andre Onana

Andre Onana punya kemampuan dalam membangun serangan dari bawah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kiper Inter Milan Andre Onana
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Kiper Inter Milan Andre Onana

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- CEO Inter Milan Beppe Marotta mengonfirmasi ketertarikan Manchester United (mu) kepada penjaga gawang Inter Andre Onana. Hal tersebut disampaikan Marotta pada acara Gran Gala di Rimini. Marotta memperkirakan akan ada tawaran dalam beberapa hari ke depan.

“Setelah itu terjadi, baik Inter maupun sang pemain akan menilainya dengan hati-hati,” ujar Marotta dilansir dari The Athletic, Sabtu (1/7/2023).

Baca Juga

Pelatih MU Erik ten Hag dan Onana telah saling mengenal sejak di Ajax Amsterdam. Ten Hag senang kepada Onana karena jangkuan operannya yang luar biasa serta kepercayaan dirinya dalam mengendalikan bola di kaki. Keahlian tersebut terlihat saat Inter melawan Manchester City di final Liga Champions.

Ten Hag menyukai tipe kepada kiper yang bisa diajak memainkan bola dari belakang. Hal tersebut ada dalam diri Onana. Sementara David de Gea dinilai masih kurang dalam hal tersebut. De Gea lemah dalam memainkan bola dari belakang.

Onana awalnya kesulitan menyingkirkan posisi kapten Inter Samir Handanovic saat baru bergabung dengan Inter pada 2022. Namun sejak Oktober, dia menjadi pilihan pertama Simone Inzaghi. Onana pun telah mencatatkan 41 penampilan di semua kompetisi.

Onana pemain yang sangat dikenal oleh Ten Hag. Dia merupakan pemain regular Ajax saat Ten Hag melatih klub legendaris Belanda tersebut. Pemain internasional Kamerun ini memiliki kemampuan passing yang bagus. Kepercayaan diri dalam memegang bola juga tinggi. Selain itu, Onana juga bagus dalam menghentikan tembakan lawan.

Man City sempat dibuat frustasi oleh kemampuan Onana karena beberapa kali peluang mereka digagalkan oleh kiper tersebut. Nerazzuri justru beberapa kali menciptakan bahaya ke gawang Man City berkat keberanian Onana yang membangun serangan dari belakang. 

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 6 4 1 1 11 7 13
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement